Cerita Mistis Terowongan Paledang Bogor, Kecelakaan KA dan Tubuh Manusia Berserakan

"Mengerikan, tragedi KA paling tragis sepanjang sejarah."

Life | 01 February 2023, 14:35
Cerita Mistis Terowongan Paledang Bogor, Kecelakaan KA dan Tubuh Manusia Berserakan

Bogor menyimpan banyak misteri, dahulu di kota ini pernah ada tragedi yang menewaskan beberapa pelajar. Tragedi ini terjadi pada tahun 2000 silam. Kala itu Kereta Api (KA) menjadi alternatif bagi sebagian besar masyarakat.

Terowongan Paledang merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda, hingga kini masih kokoh. Dalam catatan sejarah, di tempat ini pernah terjadi kecelakaan KA paling parah sepanjang masa. Sekitar 20 pelajar mengalami nasib naas dan mengenaskan.

Hinggga kini tragedi tersebut masih membekas di hati masyarakat sekitar. Beragam spekulasi tentang cerita mistis muncul di tengah masyarakat. Konon, beragam penampakan makhluk gaib pernah menampakan diri di tempat ini.

Terowongan Paledang Bogor memiliki ruang yang sempit dan ngepres jika dilewati kereta api. Sehingga tidak muat jika ada kereta api melintas di atapnya ada orang.

Cerita Mistis Terowongan Paledang Bogor

Daun.id

sumber; @rubbyrmdr24

Hingga kini kemistisan terowongan Paledang Bogor masih terasa kental di tengah masyarakat. Berikut ini cerita misteri terowongan Paledang Bogor:

1. Tragedi kecelakaan KA

Terowongan Paledang Bogor mulai mencuat di mata publik sejak tahun 2000-an. Saat itu terjadi tragedi kecelakaan KA yang hingga kini masih diingat. Menjadi catatan sejarah paling kelam dalam kecelakaan sepanjang sejarah.

Tragedi kecelakaan KA di terowongan Paledang Bogor, terjadi pada tanggal 12 Januari 2000. Saat itu sedang musim liburan sekolah sehingga ada sekitar 20 pelajar hendak berlibur ke Sukabumi. Mereka memutuskan naik kereta dari Bogor.

Saat itu, kereta api mengalami telat jadwal pemberangkatan. Sehingga terjadi penumpukkan penumpang. Tibalah waktu keberangkatan kereta, namun para pelajar naik ke atap. Hal itu menyebabkan petugas stasiun marah dan kereta belum diberangkatkan.

Setelah semua penumpang masuk ke dalam kereta, barulah kereta diberangkatkan. Tetapi para pelajar ini bandel dan naik lagi ke atap kereta saat sudah berjalan. Petugas stasiun hanya bisa meneriaki dari kejahuan untuk memeringatkan.

Naas di tengah perjalanan terdapat terowongan sempit yang hanya cukup dilalui kereta. Di terowongan Paledang inilah tubuh para pelajar tergencet atap kereta dan dinding terowongan. Hingga menimbulkan dentuman keras dan beberapa pelajar tewas mengenaskan.

2. Tubuh Manusia Berserakan

Kecelakaan itu menjadi duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Berbagai spekulasi cerita mistis muncul menghantui masyarakat. Kala itu saat tragedi, masyarakat juga membantu dalam proses evakuasi.

Menurut warga sekitar, banyak potongan tubuh manusia yang berhamburan. Diketahui sebanyak 12 pelajar tewas di TKP dan perjalanan ke rumah sakit. Bahkan beberapa lainnya ada yang mengalami cacat secara permanen.

Kala itu masyarakat yang membantu juga melihat sepenggal kepala terpisah dengan bagian tubuh. Bahkan kepala itu sendiri masih sempat menanyakan keberadaan anggota tubuhnya.

3. Cerita mistis terowongan Paledang Bogor

Setelah adanya tragedi kelam itu, muncul beberapa cerita mistis di tengah masyarakat. Bahkan seketika itu tempat ini dikenal angker. Beberapa masyarakat yang pernah mengalami menceritakannya.

Beberapa masyarakat mengaku pernah melihat sosok pelajar menggunakan ransel menyusuri terowongan itu. Selain itu juga beberapa lainnya sempat mendengar suara-suara jeritan. Setelah dicari sumbernya, namun tak ditemukan.'

Itulah beragam cerita mistis dan fakta seputar terowongan Paledang Bogor. Tragedi itu cocok dijadikan pelajaran bagi kita semua. Kini sudah tak ada lagi penumpang yang naik ke atap kereta.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya