Viral Pedagang Keliling Ini Tawarkan Jasa Charge HP, Listriknya Dari Kayuhan Sepeda

"Bagaimana cara kerjanya?"

Life | 04 February 2023, 13:06
Viral Pedagang Keliling Ini Tawarkan Jasa Charge HP, Listriknya Dari Kayuhan Sepeda

Bekerja demi nafkah diri sendiri dan keluarga tidak perlu gengsi. Apapun bisa dilakukan asal halal dan tidak melanggar hukum. Kisah yang satu ini sangat menginspirasi. Bagaimana tidak, sang bapak yang satu ini menawarkan jasa charge HP atau smartphone keliling. Darimana listriknya? Ternyata listriknya berasal dari tenaga kayuh sepedanya.

Sepeda tersebut sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Tinggal colok smartphone, roda bisa langsung dikayuh. Terlihat, smartphone tersebut bisa dengan mudah terisi dayanya. Viral, ternyata bapak yang satu ini juga pintar memperbaiki berbagai jenis gadget, loh.

Bagaimana kisahnya?

1. Kisahnya diviralkan oleh pengguna Twitter @Outstandjing.
2. Diketahui, bapak ini sering terlihat di Jalan Japati, Bandung. 
3. Selain berkaitan dengan listrik, bapak ini juga bisa menyemir sepatu.
4. Menariknya, ia belajar bahasa inggris dari smartphone yang ia punya.

Pemilik akun @Outstandjing mengatakan bahwa ia tak tega mencoba jasa charge HP tersebut. Charger tenaga kayuhan bapak tersebut memang belum terlihat bisa dipergunakan. Bahkan, ada warganet yang mengatakan bahwa butuh waktu lama untuk bisa charge HP sampai penuh. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya