Albiotin Obat Sakit Gigi, Ketahui Jenis dan Efek Sampingnya

"Lekas obati sakit gigi dengan Albiotin."

Life | 03 February 2023, 15:30
Albiotin Obat Sakit Gigi, Ketahui Jenis dan Efek Sampingnya

Bagiamana sih rasanya terkena sakit gigi? Banyak orang yang bilang kondisi ini tidak begitu mengenakkan. Sehingga, mereka pun berupaya mencari obat yang tepat guna mengatasi sakit gigi. Obat sakit gigi memang bervariasi dan tersedia dengan berbagai bentuk. Salah satu obat sakit gigi yang disarankan untuk menyembuhkannya, yakni Albiotin.

Albiotin merupakan obat dengan kandungan Clindamycin yang termasuk antibiotik guna meredakan infeksi akibat bakteri. Adapun infeksi bakteri yang dapat diatasi Albiotin, seperti halnya sakit gigi, infeksi terhadap saluran reproduksi, infeksi terhadap saluran pernafasan, dan jerawat yang memburuk ketika dewasa. Albiotin tidak bisa dipakai dalam mengatasi infeksi jamur dan virus.

Jika kamu melakukan pemakaian Albiotin yang tidak tepat, maka bisa memicu resistensi (bakteri menjadi kebal pada obat) dan penurunan efektifitas dari kerja obat tersebut. Kamu perlu menghindari pemakaian Albiotin terhadap ibu hamil dan menyusui. Obat ini berasal dari 2 jenis, yakni kapsul (150 mg dan 300 mg) dan acne solution (cairan bagi obat jerawat).

Manfaat Albiotin
Daun.id

Sumber: Unsplash

Albiotin biasanya dipakai guna mengatasi sakit gigi, infeksi serius jaringan lunak, infeksi serius saluran nafas (emfisema, pnemonitis anaerob, abses paru), dan kulit, septikemia (keracunan darah karena bakteri), infeksi ginekologi/saluran reproduksi (endometritis, salpingitis, abses tuboovarium non-gonokokal, selulitis pelvis pasca operasi vagina, servisitis (peradangan yang terjadi di serviks atau leher rahim) sebab Chlamydia trachomatis, serta infeksi mulut (abses periodontal, periodontitis).

Dosis dan cara pemakaian

Albiotin masuk pada golongan obat keras, maka hanya dapat diperoleh dan dikonsumsi dengan memakai resep dari Dokter. Berikut ini dosis dan aturan penggunaanya, yaitu:

1. Albiotin Kapsul

  - Infeksi serius
    Dewasa: konsumsi 150-300 mg setiap 6 jam
  - Infeksi lebih serius
    Dewasa: konsumsi 300-450 mg setiap 6 jam
    Anak: 8-16 mg/kg BB/hari dibagi dengan 3-4 dosis
    Disarankan dikonsumsi memakai segelas air putih

2. Albiotin Acne Solution

Dewasa dan anak usia = 12 tahun: diaplikasikan 1-2 kali sehari di daerah yang bermasalah

Efek samping Albiotin

Efek samping dari Albiotin yang dapat terjadi saat konsumsi seperti:

- Diare
- Mual
- Muntah
- Sakit perut
- Sakit kepala
- Reaksi alergi

Selain itu, efek samping yang lebih serius saat mengonsumsi obat ini, yakni:

- Masalah ginjal
- Masalah hati
- Masalah jantung

Perhatian! Jika ingin minum Albiotin tanpa berkonsultasi dengan dokter, upaya senanatiasa sesuai dengan petunjuk pemakaian dan dosis yang telah tersedia.

Kontraindikasi

Berikut ini kontraindikasi dari Albiotin, yakni:

- Hipersensitif pada clindamycin atau lincomycin
- Riwayat ulcerative colitis atau enteritis

Harga: Rp. 1.654 - Rp. 2.835/Tablet

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya