4 Obat Radang Tenggorokan untuk Bayi 10 Bulan yang Ampuh

"Radang tenggorokan pada bayi 10 bulan bisa sembuh."

Life | 07 February 2023, 19:14
4 Obat Radang Tenggorokan untuk Bayi 10 Bulan yang Ampuh

Radang tenggorokan merupakan keadaan yang biasa muncul pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini bisa memicu sakit tenggorokan, demam, dan batuk. Radang tenggorokan yang muncul biasanya diakibatkan oleh virus atau bakteri dan dapat sangat menganggu bayi.

Kemudian, jika itu terjadi pada bayi berusia 10 bulan tentu saja perlu lekas disembuhkan. Terdapat beberapa pilihan obat radang tenggorokan yang bisa kamu berikan. Akan tetapi, sebelum memakai obat-obatan tersebut, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter guna memastikan bahwa obat itu aman dan sesuai bagi bayi. Berikut beberapa obat radang tenggorokan yang biasa disarankan oleh dokter:

1. Obat sirup batuk dan radang tenggorokan
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Obat sirup batuk dan radang tenggorokan merupakan salah satu obat yang sering disarankan oleh dokter guna mengatasi gejala radang tenggorokan pada bayi 10 bulan. Sirup ini biasanya memiliki kandungan bahan aktif yakni dextromethorphan, guaifenesin, atau pseudoephedrine.

2. Obat tetes mata

Obat tetes mata dengan kandungan bahan aktif, yakni xylometazoline atau oxymetazoline bisa dikonsumsi guna mengatasi radang tenggorokan pada bayi 10 bulan.

3. Obat uap

Obat uap bisa membantu mengatasi radang tenggorokan pada bayi 10 bulan. Caranya dengan melembabkan tenggorokan dan membantu membuang lendir.

4. Obat inhaler

Inhaler dengan kandungan bahan aktif, yatu salbutamol atau terbutaline bisa membantu mengatasi radang tenggorokan pada bayi 10 bulan.

Selanjutnya, kamu harus menghindari pemakaian obat-obatan yang dengan kandungan bahan aktif seperti ibuprofen atau aspirin terhadap bayi di bawah 6 bulan. Alasannya, sebab bahan-bahan itu bisa menyebabkan reaksi alergi atau mengakibatkan efek samping lainnya pada bayi.

Selain cara diatas, kamu juga dapat melakukan beberapa cara lain guna mengatasi gejala radang tenggorokan pada bayi 10 bulan seperti:
Daun.id

Sumber: Pexels.com

- Berikan istirahat yang cukup pada bayi kamu. Dengan begitu, bayi dapat terhindar dari radang tenggorokan.
- Kamu harus menjaga lingkungan tetap bersih. Usahakan lingkungan sekitar bayi bersih dan bebas debu agar mengurangi risiko infeksi.
- Kamu perlu memberikan cairan yang cukup. Upayakan bayi kamu memperoleh cairan yang cukup guna membantu mengatasi radang tenggorokan.
- Jaga udara di sekitar bayi tetap lembab. Hal ini dapat membantu meredakan gejala radang tenggorokan, supaya bayi tidak mudah terkena penyakit tersebut.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 13 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:55 ISYA 19:04  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Aries akan mengalami kehidupan percintaan yang penuh gairah. Kamu akan menemukan dirimu lebih terbuka untuk menjalin hubungan baru atau memperdalam hubungan yang sudah ada. Namun, tetaplah berhati-hati dan jangan terburu-buru dalam membuat keputusan besar dalam percintaanmu.



Aries Selengkapnya