Contoh CV di Canva untuk Photographer, dengan Desain Menarik dan Unik

"simak yang berikut ini"

Life | 04 March 2023, 08:58
Contoh CV di Canva untuk Photographer, dengan Desain Menarik dan Unik

Sekarang CV seolah menjadi bagian yang tak terpisahkan hampir di setiap orang di berbagai kalangan. Dengan berbagai macam-macam kebutuhannya. Salah satu di antaranya adalah bagi seorang yang hendak melamar pekerjaan di bidang perekrutan untuk mendaftar sebagai seorang fotografer. Sebelum lebih jauh alangkah lebih baiknya untuk mengetahui apa itu pengertian dari perekrutan mendaftar sebagai seorang fotografer.

Pengertian Photographer

Fotografer atau photographer merupakan seseorang yang memotret atau membuat gambar dengan menggunakan kamera. Umumnya seorang yang menggeluti bidang ini memiliki keahlian dalam bidang fotografi hingga memiliki pengetahuan tentang penggunaan kamera dan peralatan fotografi lainnya, teknik fotografi, pengeditan foto, serta pencahayaan dan komposisi gambar.
Daun.id

pixabay

Fotografer bisa bekerja di berbagai bidang, seperti jurnalistik, periklanan, pernikahan, mode, arsitektur, dan masih banyak lagi. Mereka bisa bekerja secara mandiri atau bergabung dengan studio fotografi atau media massa. Profesi ini bisa memiliki portofolio yang berisi karya-karya mereka untuk menunjukkan kemampuan mereka kepada klien atau majikan potensial.

Berikut adalah contoh CV (Curriculum Vitae) fotografer:

Nama Lengkap: John Doe

Alamat: Jalan Raya No. 123, Jakarta

Nomor Telepon: 08123456789

Email: johndoe@email.com

Ringkasan Profil:
Saya adalah seorang fotografer freelance dengan pengalaman lebih dari 5 tahun dalam bidang fotografi. Saya memiliki keterampilan fotografi yang luas dan bisa bekerja dengan berbagai jenis kamera dan peralatan fotografi. Saya juga memiliki kemampuan dalam mengedit foto dan video menggunakan software editing seperti Adobe Photoshop dan Premiere Pro.

Pendidikan:

Sarjana Fotografi, Universitas Negeri Jakarta (2010-2014)
Diploma Fotografi, Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Jakarta (2008-2010)

Pengalaman Kerja:

Fotografer Freelance (2015-sekarang)
Menghasilkan foto dan video untuk acara pernikahan, ulang tahun, pesta, dan acara lainnya. Membuat portofolio dan mengedit foto menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom. Melakukan pemotretan di studio dan di luar ruangan.

Fotografer di Majalah Vogue (2014-2015)
Melakukan pemotretan model dan fashion, memproduksi foto untuk majalah Vogue Indonesia. Mengedit foto menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom.

Fotografer di Studio Photo X (2013-2014)
Membuat portofolio foto dan video, melakukan pemotretan produk, fashion, makanan, dan model. Mengedit foto menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom.

Keterampilan:

Mengoperasikan berbagai jenis kamera dan peralatan fotografi
Mengedit foto menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom
Mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro
Membuat portofolio foto dan video
Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan bisa bekerja sama dalam tim

Referensi:
Tersedia pada permintaan

Contohnya
Untuk lebih menarik lagi bisa menggunakan editan Canva. Yang bisa digunakan untuk segalam macam kebutuhan. Termasuk untuk mengedit profil diri, atau CV:
Daun.id

pinterest

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya