Contoh CV Internship Magang yang Menarik dan Baik

Life | 06 March 2023, 09:24

"dilengkapi contoh"

Contoh CV Internship Magang yang Menarik dan Baik

CV telah menjadi bagian yang tak terpisahkan hampir di setiap orang di berbagai kalangan. Dengan berbagai macam-macam kebutuhannya. Salah satu di antaranya adalah untuk internship magang. Sebelum lebih jauh alangkah lebih baiknya untuk mengetahui apa itu internship magang.

Internship

Merupakan suatu program pelatihan kerja yang umumnya dilakukan oleh mahasiswa atau seseorang lulusan yang baru saja menyelesaikan pendidikannya. Tujuannya sebagai bagian dari pengembangan karir atau untuk memperoleh pengalaman kerja dalam industri tertentu. Program internship ini seringkali dilakukan selama beberapa bulan dan memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar langsung tentang industri dan profesi yang diminati.

Program internship umumnya dilakukan di sebuah perusahaan atau organisasi tertentu yang berhubungan dengan bidang studi atau keahlian yang dimiliki oleh peserta. Dalam program internship ini sendiri, pesertanya akan diberikan tugas dan tanggung jawab yang sesuai dengan bidang studi atau keahlian mereka, serta mendapat bimbingan dan pembinaan dari supervisor atau mentor yang telah berpengalaman dalam bidang tersebut.
Daun.id

pixabay

Selama program ini, peserta akan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga bagi peserta ini sendiri, untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang yang diminati, serta membangun jaringan dan relasi yang dapat membantu mereka dalam memulai karir di masa depan. Selain itu, program internship bisa juga menjadi referensi penting dalam mencari pekerjaan di masa mendatang, karena telah membuktikan bahwa peserta memiliki pengalaman kerja dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang yang diminati.

Magang

Merupakan sebuah program kerja sementara yang dilakukan oleh seseorang di sebuah perusahaan atau organisasi sebagai bagian dari pengembangan karir atau untuk memperoleh pengalaman kerja dalam industri tertentu. Program magang ini bisa dilakukan oleh mahasiswa atau lulusan baru, atau bahkan oleh orang yang ingin berpindah karir atau mencoba bekerja di bidang yang berbeda dari yang ditekuni sebelumnya.

Umumnya program ini dilakukan untuk jangka waktu yang singkat, antara beberapa minggu hingga beberapa bulan. Peserta magang ini nantinya akan diberikan tugas dan tanggung jawab yang sesuai dengan bidang studi atau keahlian mereka. Juga diberikan pelatihan dan pembinaan oleh supervisor atau mentor yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut.

Selama magang ini sendiri, peserta akan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang yang diminati. Tentunya juga untuk membangun jaringan dan relasi yang bisa membantu mereka dalam memulai karir di masa depan. Program magang juga dapat menjadi referensi penting dalam mencari pekerjaan di masa mendatang. Karenanya telah membuktikan bahwa peserta memiliki pengalaman kerja dan keterampilan yang dibutuhkan dalam bidang yang diminati.

Program magang ini bisa dilakukan di berbagai bidang. Misalnya bisnis, teknologi, keuangan, hukum, media, dan sebagainya. Umumnya, perusahaan atau organisasi yang mengadakan program ini juga memberikan insentif atau honorarium kepada peserta sebagai penghargaan atas partisipasi dan kontribusinya selama program magang.

Pengertian Internship Magang
Internship dan magang pada dasarnya merupakan hal yang sama
, yaitu program kerja sementara yang dilakukan oleh seseorang di sebuah perusahaan atau organisasi sebagai bagian dari pengembangan karir atau untuk memperoleh pengalaman kerja dalam industri tertentu.

Tetapi ada beberapa perbedaan yang mungkin ada dalam konteks penggunaan istilah tersebut di berbagai tempat. Beberapa perusahaan atau organisasi ini mungkin lebih cenderung menggunakan istilah internship, sedangkan yang lain lebih cenderung menggunakan istilah magang.

Umumnya program internship dan magang memiliki tujuan dan manfaat yang sama. Adalah memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar langsung tentang industri dan profesi yang diminati, meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam bidang tersebut, serta membangun jaringan serta relasi yang bisa membantu mereka dalam memulai karir di masa depan.
Daun.id

pixabay

Istilah magang inilah yang mungkin lebih sering digunakan untuk program kerja sementara yang dilakukan oleh mahasiswa atau lulusan baru sebagai bagian dari kurikulum pendidikan mereka. Untuk istilah internship mungkin lebih sering digunakan untuk program kerja sementara yang dilakukan oleh orang yang ingin berpindah karir atau mencoba bekerja di bidang yang berbeda.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penggunaan istilah ini dapat bervariasi tergantung pada perusahaan atau organisasi yang menyelenggarakan program tersebut.

Contoh CV Internship Magang

Setelah memahami pengertian dan juga penjelasan mengenai internship magang di atas. Bisa memperhatikan contoh yang berikut ini:

[Header]

Nama: Jane Doe
Alamat: Jl. Pahlawan No. 10, Jakarta Selatan
Email: jane.doe@email.com
Telepon: 08123456789

[Ringkasan Profil]

Sebagai mahasiswa jurusan Ekonomi di Universitas Indonesia, saya memiliki minat yang besar dalam bidang keuangan dan investasi. Saya memiliki pengalaman dalam menganalisis data dan membuat laporan keuangan selama magang di PT Bank Mandiri Tbk. Saya juga memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim.

[Pendidikan]

S1 Ekonomi, Universitas Indonesia, 2019-2023
SMA Negeri 1 Jakarta, 2016-2019

[Pengalaman Kerja]

Magang Keuangan, PT Bank Mandiri Tbk, Jakarta, 2021-2022

Melakukan analisis data dan menyusun laporan keuangan
Membantu dalam proses pembiayaan dan investasi

[Organisasi]

Anggota Organisasi Mahasiswa Ekonomi UI, 2020-2023
Anggota Kelompok Studi Investasi, 2021-2022

[Keterampilan]

Microsoft Office (Excel, Word, PowerPoint)
Analisis data dan laporan keuangan
Komunikasi interpersonal
Bahasa Inggris (aktif)

[Referensi]

Dr. John Doe, Dosen Ekonomi UI, john.doe@email.com, 08123456789

Contoh Lain
Daun.id

pinterest

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juli 2024 akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi zodiak Leo. Jika Anda sudah memiliki pasangan, hubungan Anda akan semakin erat dan harmonis. Jika Anda masih single, ada kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan potensial untuk menjadi pasangan hidup Anda.



Leo Selengkapnya