Contoh Hasta Karya dari Barang Bekas yang Menarik, Mudah Dibuat

"Ketahui contoh hasta karya dari barang bekas."

Life | 17 March 2023, 15:40
Contoh Hasta Karya dari Barang Bekas yang Menarik, Mudah Dibuat

Hasta karya adalah karya seni atau kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan sederhana atau barang bekas yang biasanya dianggap tidak berguna lagi. Hasta karya merupakan sebuah bentuk kreativitas dan inovasi dalam menciptakan karya seni yang bermanfaat dan ramah lingkungan.

Hasta karya bisa terdiri dari berbagai jenis, seperti hiasan dinding, pajangan meja, pernak-pernik, dan aksesoris fashion. Hasta karya juga bisa dibuat dengan berbagai teknik, seperti anyaman, sulaman, rajutan, dan teknik dasar seperti potongan dan penyusunan bahan-bahan.

Tujuan utama dari hasta karya adalah mengubah barang bekas yang seharusnya dianggap sebagai sampah menjadi benda yang bermanfaat dan bernilai estetika. Selain itu, membuat hasta karya juga dapat memberikan manfaat lain, seperti sebagai sarana untuk menyalurkan kreativitas, meningkatkan keterampilan tangan, serta menghemat biaya dengan mengubah bahan-bahan sederhana atau barang bekas menjadi benda-benda yang berguna.

Hasta karya juga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis kecil yang menjanjikan, karena karya seni atau kerajinan tangan yang unik dan kreatif selalu memiliki pasar dan daya tarik tersendiri di masyarakat.


Contoh hasta karya dari barang bekas

Berikut adalah beberapa contoh hasta karya dari barang bekas yang bisa dibuat saat bosan:

1. Vas bunga dari botol bekas
Daun.id

Sumber: Pinterest

Dari botol plastik bekas yang telah dibersihkan dan dihias, kita bisa membuat vas bunga yang cantik untuk mempercantik tampilan ruangan.

2. Pajangan dinding dari CD bekas

CD bekas yang tidak terpakai bisa dihias dengan cat, kertas warna, atau kain dan digantungkan sebagai pajangan dinding yang kreatif.

3. Pot tanaman dari kaleng bekas

Kaleng bekas yang telah dibersihkan dan dihias bisa dijadikan pot tanaman dengan menambahkan tanah dan bibit tanaman ke dalamnya.

4. Tempat pensil dari botol minuman bekas

Botol minuman bekas yang telah dibersihkan dan dihias bisa dijadikan tempat pensil yang unik dan kreatif.

5. Tempat perhiasan dari bingkai foto bekas
Daun.id

Sumber: Pinterest

Bingkai foto bekas yang telah dihias dan dihiasi kain, kertas atau kain flanel bisa dijadikan tempat penyimpanan perhiasan.

6. Kanvas hiasan dinding dari kain bekas

Kain bekas yang diwarnai atau dihias bisa dijadikan kanvas hiasan dinding dengan menambahkan frame kayu atau kawat.

7. Tempat sabun dari botol shampoo bekas

Botol shampoo bekas yang telah dibersihkan dan dihias bisa dijadikan tempat sabun atau shampoo kecil yang praktis.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 20 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya