Proposal Sponsorship Lomba adalah sebuah proposal yang dibuat oleh pihak penyelenggara lomba untuk mengajukan permohonan dukungan finansial atau materi dari pihak sponsor dalam rangka penyelenggaraan sebuah lomba atau kompetisi. Proposal ini biasanya berisi profil lomba, manfaat yang didapatkan oleh sponsor, paket sponsorship yang ditawarkan, serta harapan dan kesimpulan dari penyelenggara agar perusahaan bersedia menjadi sponsor acara.
Tujuan dari pembuatan proposal sponsorship lomba adalah untuk mendapatkan dukungan dari sponsor guna memperkuat keberlangsungan acara tersebut. Dalam proposal sponsorship lomba, pihak penyelenggara biasanya menawarkan paket sponsorship yang terdiri dari beberapa level, seperti Platinum Sponsor, Gold Sponsor, Silver Sponsor, dan Bronze Sponsor, dengan masing-masing level menyediakan manfaat yang berbeda-beda bagi sponsor.
Berikut ini struktur penulisan proposal sponsorship lomba, yakni:
Contoh proposal sponsorship lomba
Berikut ini adalah contoh proposal sponsorship lomba, yakni:
I. Pendahuluan
Di awal proposal ini, dijelaskan latar belakang dan tujuan dari penyelenggaraan lomba yang akan dijadikan ajang sponsorship.
II. Profil Event
Pada bagian ini, dijelaskan mengenai profil event yang akan disponsori, meliputi:
III. Manfaat Sponsoring
Pada bagian ini, dijelaskan manfaat yang akan didapatkan oleh sponsor, seperti:
IV. Paket Sponsorship
Pada bagian ini, dijelaskan paket-paket sponsorship yang ditawarkan, meliputi:
V. Kesimpulan
Di bagian akhir proposal, dijelaskan kesimpulan dan harapan dari penyelenggara agar perusahaan bersedia menjadi sponsor acara.
VI. Daftar Lampiran
(pravita windi an/nn)
9 Ciri-Ciri Orang yang Menghadapi Banyak Cobaan dengan Ketentraman Batin
Inspirasi Caption Story WA Sahabat Singkat yang Bikin Kamu Terinspirasi
Cara Mengelola Emosi Menurut Ustadzah Haneen Akira Agar Amarah Tidak Menguasai
Apa Arti Mimpi Dikasih Baju Sama Orang yang Sudah Meninggal?
Jastiper: Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Melalui Ekonomi Digital
Dalam hal percintaan, Libra akan merasakan kebahagiaan dan keharmonisan. Bagi yang lajang, peluang untuk bertemu seseorang yang spesial sangat besar, sementara yang sudah berpasangan akan mengalami momen romantis yang memperkuat hubungan.