Tiba-Tiba Diberitahu Jadi Berangkat Haji, Bapak Ini Langsung Gratiskan Dagangannya

"Seorang pria paruh baya memutuskan untuk menggratiskan dagangannya setelah mendapatkan kabar bahwa dia akan berangkat haji."

Life | 05 June 2023, 16:59


Tiba-Tiba Diberitahu Jadi Berangkat Haji, Bapak Ini Langsung Gratiskan Dagangannya

Salah satu ibadah yang sangat diidamkan oleh banyak umat Muslim adalah haji. Untuk dapat menjalankan ibadah haji, setiap orang yang mendaftar harus bersabar menunggu giliran. Bahkan, proses ini bisa memakan waktu bertahun-tahun. Setiap orang yang telah mendaftar selalu menantikan kesempatan mendapatkan kuota haji setiap tahunnya.

Bagi calon jemaah haji yang mendaftar secara teratur, mereka harus bersabar ekstra lama menunggu giliran keberangkatan. Bahkan, waktu tunggu bisa mencapai puluhan tahun. Namun, terkadang ada beberapa orang yang beruntung karena mendapatkan kuota tambahan.

Ketika saatnya tiba, calon jemaah haji pasti akan merasa sangat bahagia karena mereka bisa segera menginjakkan kaki di tanah suci. Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bontangkita. Video tersebut menampilkan seorang pria paruh baya yang menggratiskan dagangannya setelah mendapatkan kabar bahwa dia akan berangkat haji, dan video ini menjadi viral di media sosial.

Menurut narasi dalam video, bapak tersebut mendapatkan panggilan untuk berangkat haji dan langsung membagikan semua dagangannya. Meskipun banyak orang yang ingin membayar atas makanan yang mereka terima, bapak tersebut menolak dengan tegas, karena baginya ini adalah bentuk sedekah agar ibadah hajinya berjalan lancar.

"Video seorang bapak pedagang ini menjadi viral. Dia menggratiskan dagangannya setelah mendapatkan kabar bahwa dia masuk dalam daftar kuota tambahan pemberangkatan haji tahun ini... Tidak terasa sudah musim haji lagi. Selamat, semoga ibadahnya diterima dengan baik, Pak. Lokasinya bukan di Bontang," tulis akun @bontangkita.

Bapak tersebut, yang mengenakan peci dan kemeja abu-abu, mengungkapkan rasa syukurnya dengan membagikan makanan kepada orang-orang di sekitar tempatnya berjualan. Melihat aksi bapak tersebut, warganet juga merasakan keharuan. Identitas pria paruh baya tersebut masih belum diketahui, namun ia terlihat sangat terharu ketika mendengar bahwa ia akan menjadi salah satu calon haji yang berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan rukun Islam yang kelima.

Dengan wajah penuh haru dan kebahagiaan, pria tersebut mengeluarkan plastik dari dalam motornya, sambil mengundang orang-orang di sekitarnya untuk mencicipi makanannya secara gratis. Setelah itu, terlihat beberapa orang berkerumun di dekat gerobak biru milik bapak tersebut. Diketahui bahwa pemerintah telah menambahkan 8.000 kuota tambahan untuk haji tahun 2023. Komisi VIII DPR RI merekomendasikan agar kuota tersebut diberikan prioritas kepada jemaah lansia. Kabarnya, bapak yang sudah berambut putih ini termasuk dalam jemaah dengan kuota tambahan. Oleh karena itu, pria yang juga seorang pedagang tersebut memutuskan untuk menyedekahkan seluruh dagangannya.

Video tersebut mendapatkan banyak tanggapan positif dari warganet, yang mendoakan agar ibadah haji bapak tersebut diterima dengan baik.

"MasyaAllah Tabarakalloh, luar biasa sungguh keikhlasan yang sejati. Aura kebahagiaan dan harunya terpancar... Semoga perjalanan haji Anda sukses dan mendapatkan gelar Haji yang diterima dengan baik, rejeki Anda semakin melimpah, amin," tulis akun @rosenoe27.

"Semoga berkah dunia dan akhirat, pak. Semoga perjalanan haji berjalan lancar hingga kepulangan. Semoga menjadi haji yang penuh berkah dan diterima dengan baik," tulis akun @maung_lenje_26.

(a/c)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya