Bacaan Doa Jemaah Haji Saat Pulang untuk Para Tamu

"Penuh berkah dan harapan"

Life | 06 July 2023, 08:40
Bacaan Doa Jemaah Haji Saat Pulang untuk Para Tamu

Jemaah haji asal Indonesia sudah mulai pulang dari Mekkah. Banyak tradisi yang ada di Indonesia untuk menyambut kedatangan jemaah haji. Diantaranya banyak tamu yang datang.

Nah, berikut adalah bacaan doa yang dianjurkan dibaca oleh jemaah haji untuk para tamu yang datang ke rumah. 

1. Doa Pulang Haji Pertama

Latin: Bismillahirrahmaanirrahiim. Alhamdulillahi rabbil 'aalamiin. Allahumma shalli wa sallim wabaa rik 'alaa sayyidina muhammadin sholaatan tuballighuna bihaa hajja baitikal haraami waziyaarati qabri nabiyyika muhammadin.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Ya Allah limpahkanlah shalawat, salam dan berkah kepada junjungan kami nabi Muhammad, dengan shalawat yang bisa menyampaikan kami untuk berhaji ke baitil haram dan ziarah ke makam nabi Muhammad".
Daun.id

Doa untuk tamu sepulang ibadah haji/pixabay

2. Doa Pulang Haji Kedua

Latin: Laa ilaaha illallah wahdahu laa syariika lah lahul mulku walahul hamdu wa huwa 'alaa kulli syaiin qadiir. Aayibuuna taaibuna 'aabiduuna lirabbina haa miduuna shadaqallahu wa'dahu wa nashara 'abdahu wa hazamal ahzaaba wahdah. 

Artinya: Tidak ada tuhan yang Esa tidak sekutu baginya. Baginyalah Kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia atas segala sesuatu Maha Kuasa. Orang-orang yang kembali, orang yang taubat, orang yang beribadah, orang yang bersujud, orang yang memuji. Benar dalam janji-Nya menolong hamba-Nya serta menghancurkan sekutu dengan sendirian".

(fahrul hikami/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya