Langkah-langkah Membuat Threads di Instagram yang Mudah

"Ketahui fitur-fiturnya"

Life | 07 July 2023, 04:30
Langkah-langkah Membuat Threads di Instagram yang Mudah

Instagram yang dimiliki oleh Meta pimpinan Mark Zuckerberg meluncurkan aplikasi baru bernama Threads. Aplikasi ini menjadi pembicaraan hangat karena berhasil meraih 5 juta pengguna dalam waktu empat jam setelah peluncurannya. Hal ini akan menambah persaingan media sosial.

Threads adalah aplikasi yang dibangun oleh Instagram dan merupakan aplikasi tempat orang dapat melakukan percakapan publik secara real-time satu sama lain. Dibangun sebagai pendamping Instagram, Threads dirancang untuk menciptakan ruang yang terbuka dan ramah bagi komunitas. 

Langkah-langkah membuat threads di Instagram:


1. Buka Aplikasi Threads yang sudah diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. 
2. Login dengan Akun Instagram
3. Tambahkan Foto Profil Threads dengan mengubah foto profil, mengetuk ikon avatar di samping nama pengguna lalu mengunggah foto yang diinginkan sebagai foto profil. 
4. Tambahkan Bio dan Tautan yakni dengan mengetuk 'Bio' untuk menulis informasi akun di profil Threads. Pengguna bisa memasukkan bio Instagram dengan mengetuk 'Impor bio dari Instagram'. Kemudian, klik 'Selesaikan'. Juga bisa menambah tautan situs atau lainnya dengan mengetuk 'Tautan' dan ketik URL-nya. Pengguna juga bisa mengeklik 'Impor tautan dari Instagram'. 
5. Mulai Ikuti Pengguna Lain dengan mengetuk 'Mengikuti' lalu klik 'Ikuti' pada daftar profil pengguna Threads yang ingin diikuti. 
6. Buat Profil Threads dengan cara: pilih 'Lanjutkan' untuk mengatur profil Threads apakah ditampilkan publik atau pribadi. Ikuti petunjuk hingga selesai. Setujui juga ketentuan dan kebijakan. Jika sudah, klik 'Buat Profil'. 

Fitur-fitur lain yang terkait dengan threads di Instagram meliputi:


1. Komentar: Pengguna dapat mengomentari thread secara keseluruhan atau pada media individual di dalamnya.
2. Like: Pengguna dapat memberikan "like" pada thread secara keseluruhan atau pada media individual di dalamnya.
3. Bagikan: Pengguna juga dapat membagikan thread ke dalam cerita mereka sendiri atau melalui Direct Message.
4. Dengan menggunakan fitur thread ini, Anda dapat menceritakan kisah yang lebih lengkap atau membagikan serangkaian foto atau video terkait topik tertentu dalam satu postingan yang terhubung.

(fahrul hikami/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya