Wow! Kita Intip Harley Davidson Keren Milik Presiden Soeharto dan BJ Habibie!

"Biarin gue ceritain nih potret keren banget! Ada foto BJ Habibie yang lagi boncengan sama Presiden Soeharto. Keren kan? Lokasinya di halaman Istana Negara Republik Indonesia. Makin penasaran kan? Yuk,..."

Life | 13 January 2024, 03:14
Wow! Kita Intip Harley Davidson Keren Milik Presiden Soeharto dan BJ Habibie!

Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto, dan Presiden Ketiga, BJ Habibie, ternyata memiliki hobi yang sama, yaitu berkendara dengan sepeda motor besar atau moge. Bahkan keduanya memiliki motor besar merek Harley Davidson.

Soeharto sangat menyukai sepeda motor, terutama yang memiliki cc besar atau moge. Banyak foto-foto yang beredar menampilkan Soeharto mengendarai motornya berkeliling Istana bersama dengan koleganya di pemerintahan atau militer. Salah satu motor Harley Davidson yang sering terlihat adalah yang berwarna hijau tua. Motor tersebut adalah Harley Davidson Heritage Softail with Sidecar yang diproduksi pada tahun 1996. Motor ini memiliki mesin V2 empat langkah dengan kapasitas 1.338 cc dan transmisi 5-percepatan. Motor ini kembali menjadi viral ketika cucu Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo, mengendarainya pada tahun 2019 dan mengunggah fotonya di Twitter.

Sementara itu, BJ Habibie lebih tertarik pada Harley Davidson Bad Boy yang berbasis Springer Softail. Motor ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.340 cc. Pada Pameran Foto: 80 Tahun Habibie di Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat, beberapa tahun yang lalu, terungkap bahwa plat nomor motor Harley Davidson milik Habibie memiliki makna tersendiri. Plat nomor B 2506 AH merupakan kombinasi dari tanggal dan bulan kelahiran BJ Habibie, yaitu 25 Juni atau 25-06. Sedangkan AH merupakan singkatan dari Ainun dan Habibie, yang diambil dari nama istri BJ Habibie, Hasri Ainun Besari.

Meskipun Habibie juga memiliki beberapa motor pabrikan BMW di garasinya, namun motor Harley Davidson Bad Boy dan Harley Davidson Softail Springer yang dibelinya pada tahun 1994 menjadi andalannya dan dipamerkan kepada masyarakat. Motor-motor tersebut memiliki nilai pajak yang cukup tinggi dan memiliki masa aktif STNK hingga 11 Januari 2023.

Dengan memiliki hobi yang unik ini, Soeharto dan Habibie menunjukkan sisi lain dari kepribadian mereka yang jarang diketahui oleh publik. Motor-motor Harley Davidson mereka menjadi bukti bahwa bahkan seorang presiden pun bisa memiliki hobi yang menyenangkan seperti berkendara dengan moge.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya