Netflix Hapus Film India dengan Adegan Makan Daging, Kontroversi Muncul

"Netflix menghapus film India yang mengandung adegan makan daging, memicu kontroversi di kalangan pengguna."

News | 20 January 2024, 15:44

Netflix baru-baru ini menghapus film India berjudul 'The Taste of Freedom' dari platform streaming mereka. Keputusan ini diambil setelah munculnya kontroversi terkait adegan makan daging dalam film tersebut.

'The Taste of Freedom' adalah film drama India yang bercerita tentang perjuangan seorang pria untuk mencapai kebebasan dalam masyarakat yang terbelenggu oleh tradisi dan norma.

Adegan makan daging dalam film ini menampilkan karakter utama yang sedang menikmati hidangan daging sapi. Namun, adegan ini menuai protes dari sejumlah kelompok yang menganggapnya sebagai penghinaan terhadap kepercayaan dan nilai-nilai mereka.

Sebagai tanggapan atas kontroversi ini, Netflix memutuskan untuk menghapus film tersebut dari platform mereka. Mereka mengklaim bahwa keputusan ini diambil untuk menghormati perasaan dan sensitivitas pengguna mereka.

Keputusan Netflix ini menuai reaksi beragam di media sosial. Beberapa pengguna mendukung langkah ini sebagai bentuk penghormatan terhadap kepercayaan agama dan budaya, sementara yang lain mengkritiknya sebagai tindakan sensorship yang berlebihan.

Para pengguna juga mempertanyakan konsistensi kebijakan konten Netflix, mengingat masih banyak film dan acara lain yang mengandung adegan makan daging dari berbagai negara.

Netflix sendiri belum memberikan komentar lebih lanjut mengenai keputusan ini. Namun, keputusan mereka untuk menghapus film India ini menunjukkan betapa pentingnya sensitivitas terhadap kepercayaan dan nilai-nilai budaya dalam industri hiburan global.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 27 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya