Fenomena Cicada: Serangga yang Muncul Setiap 17 Tahun

"Cicada, serangga yang muncul setiap 17 tahun, kembali menjadi sorotan. Apa yang membuat fenomena ini begitu menarik?"

Tech | 21 February 2024, 09:47
Fenomena Cicada: Serangga yang Muncul Setiap 17 Tahun

Setiap 17 tahun sekali, sebuah fenomena alam yang menarik terjadi di Amerika Utara. Ribuan serangga jenis cicada tiba-tiba muncul dari tanah dan mengisi udara dengan suara nyaring mereka. Fenomena ini disebut dengan Brood X, yang terdiri dari tiga spesies cicada.

Cicada adalah serangga besar dengan sayap transparan dan tubuh yang berwarna-warni. Mereka hidup di bawah tanah selama 17 tahun, mengisap sari tanaman sebagai makanan. Setelah 17 tahun berlalu, mereka keluar dari tanah dan mencari pasangan untuk berkembang biak.

Proses ini terjadi dengan cepat. Setelah mencapai permukaan, serangga jantan akan mengeluarkan suara nyaring untuk menarik perhatian serangga betina. Begitu pasangan ditemukan, serangga betina akan meletakkan telur di batang pohon atau tanah sebelum akhirnya mati.

Fenomena ini menarik perhatian banyak orang karena keunikan siklus hidup cicada yang luar biasa. Selain itu, suara nyaring yang dihasilkan oleh ribuan serangga ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Banyak orang datang ke daerah di mana Brood X muncul untuk menyaksikan fenomena ini secara langsung.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya