5 Film Horor Tentang Gereja Katolik yang Memanggil Semangat Eksorsisme Sinematik

"Ingin merasakan sensasi horor yang mengguncang? Berikut adalah 5 film horor tentang gereja Katolik yang menghadirkan eksorsisme sinematik yang menakutkan."

Life | 06 March 2024, 20:49
5 Film Horor Tentang Gereja Katolik yang Memanggil Semangat Eksorsisme Sinematik

Apakah kamu pecinta film horor? Jika iya, maka kamu pasti tahu bahwa salah satu tema yang sering diangkat dalam film horor adalah eksorsisme. Eksorsisme adalah praktik mengusir setan atau roh jahat dari seseorang yang diyakini telah dirasuki.

Gereja Katolik seringkali menjadi latar belakang yang menarik untuk cerita-cerita horor ini. Kombinasi antara spiritualitas, kepercayaan, dan ketakutan menciptakan suasana yang mencekam dan menegangkan.

Berikut adalah 5 film horor tentang gereja Katolik yang memanggil semangat eksorsisme sinematik:

  1. The Exorcist (1973)
    Film ini dianggap sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa. Ceritanya mengikuti perjuangan seorang imam Katolik untuk mengusir setan dari seorang gadis kecil yang dirasuki.
  2. The Conjuring 2 (2016)
    Sebuah sekuel yang sukses dari film The Conjuring, kali ini mengisahkan eksorsisme yang dilakukan oleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren di Inggris.
  3. Deliver Us from Evil (2014)
    Seorang polisi New York City yang skeptis harus bekerja sama dengan seorang pendeta Katolik untuk mengusir roh jahat yang mengancam keluarganya.
  4. Stigmata (1999)
    Seorang wanita muda tiba-tiba mengalami stigmata, yaitu luka-luka yang mirip dengan luka-luka Yesus di salib. Seorang imam Katolik mencoba mencari tahu penyebabnya.
  5. The Last Exorcism (2010)
    Seorang eksorsis yang meragukan dirinya sendiri setuju untuk melakukan eksorsisme terakhirnya di depan kamera, namun apa yang terjadi jauh lebih mengerikan dari yang dia bayangkan.

Jika kamu suka dengan film-film horor yang menegangkan, maka 5 film horor tentang gereja Katolik ini patut kamu tonton. Siapkan dirimu untuk merasakan sensasi horor yang mengguncang!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya