Apple Mengadopsi AI untuk Iklan di AppStore, Mengikuti Jejak Google dan Meta

"Apple menguji penggunaan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan iklan di AppStore, mengikuti langkah Google dan Meta."

Tech | 17 March 2024, 02:02

Apple sedang menguji penggunaan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan iklan di AppStore. Langkah ini dilakukan untuk mengikuti jejak Google dan Meta yang telah menggunakan AI dalam platform mereka. Dengan menggunakan AI, Apple berharap dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan relevan dalam menemukan aplikasi yang mereka butuhkan.

AI akan membantu dalam mengidentifikasi preferensi pengguna berdasarkan riwayat pencarian dan unduhan mereka. Dengan demikian, iklan yang ditampilkan di AppStore akan lebih sesuai dengan minat dan kebutuhan pengguna. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas iklan dan memberikan pengalaman yang lebih positif bagi pengguna.

Selain itu, AI juga akan membantu Apple dalam mengoptimalkan penempatan iklan di AppStore. Dengan mempelajari pola perilaku pengguna, AI dapat menentukan posisi yang paling strategis untuk menampilkan iklan. Hal ini akan membantu pengiklan dalam mencapai audiens yang tepat dan meningkatkan tingkat konversi iklan.

Meskipun penggunaan AI dalam iklan di AppStore masih dalam tahap uji coba, Apple berharap dapat segera meluncurkan fitur ini secara luas. Dengan adopsi AI, Apple berharap dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan mengikuti jejak Google dan Meta dalam memanfaatkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan platform mereka.

Kata kunci: Apple, AI, iklan, AppStore, Google, Meta


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya