Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA Siap Diluncurkan

"Teleskop luar angkasa terbaru NASA, James Webb Space Telescope, siap diluncurkan untuk mengungkap misteri alam semesta."

Tech | 21 March 2024, 13:42
Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA Siap Diluncurkan

Teleskop luar angkasa terbaru NASA, James Webb Space Telescope (JWST), siap untuk diluncurkan pada tahun ini. Teleskop ini diharapkan dapat memberikan pemahaman baru tentang alam semesta dan mengungkap misteri yang masih belum terpecahkan.

James Webb Space Telescope memiliki cermin utama yang lebih besar dari teleskop Hubble, dengan diameter 6,5 meter. Cermin ini akan memungkinkan teleskop untuk melihat lebih jauh ke dalam ruang angkasa dan menangkap gambar yang lebih detail.

Salah satu tujuan utama JWST adalah untuk mempelajari pembentukan galaksi dan bintang. Dengan menggunakan instrumen canggih, teleskop ini akan dapat melihat kembali ke masa awal alam semesta dan mengamati proses pembentukan bintang dan galaksi.

James Webb Space Telescope juga akan mempelajari atmosfer planet di luar tata surya kita. Dengan memeriksa komposisi atmosfer planet, teleskop ini dapat membantu ilmuwan mencari tanda-tanda kehidupan di luar Bumi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya