5 Trik Mengubah Tampilan Tablet Android Jadi Seperti Laptop Desktop!

"Ingin mengubah tablet Androidmu menjadi seperti laptop desktop? Berikut adalah 5 trik yang bisa kamu coba!"

Tech | 28 March 2024, 18:57
5 Trik Mengubah Tampilan Tablet Android Jadi Seperti Laptop Desktop!

Setiap kali memerlukan draf dokumen, pengeditan video, atau kumpulan data untuk dianalisis, pengguna biasanya lebih sering akan menggunakan laptop atau desktop untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Tetapi dalam hal portabilitas, tablet tidak diragukan lagi merupakan pilihan yang lebih baik. Meski begitu, tablet tetap tidak akan mengalahkan kinerja desktop. Tetapi apa yang bisa kamu dapatkan adalah alternatif yang sangat baik untuk menyelesaikan tugas saat kamu jauh dari tempat kerja. Berikut cara mengubah tablet Android layaknya desktop.

  1. Gunakan mode desktop bawaan tablet
    Beberapa produsen tablet Android hadir dengan mode desktop bawaan yang mengubah perangkat menjadi sesuatu yang menyerupai komputer. Misalnya, tablet Samsung memiliki mode DeX yang memberikan antarmuka dan fungsionalitas seperti Windows. Tablet Lenovo juga memiliki fitur serupa yang disebut Mode PC.
  2. Ubah peluncur aplikasi
    Jika tablet Androidmu tidak memiliki mode desktop bawaan, kamu dapat memasang peluncur baru yang terinspirasi Windows atau macOS di Google Play Store. Contohnya, Win 11 Launcher yang menyerupai desktop Windows 11 atau XOS Launcher 12 yang memiliki estetika macOS.
  3. Tambahkan bilah tugas (taskbar)
    Jika kamu tidak ingin mengganti peluncur, kamu dapat menggunakan aplikasi Bilah Tugas yang menambahkan bilah tugas seperti Windows ke tabletmu tanpa mengubah tampilan layar beranda secara drastis.
  4. Buat jendela mengambang
    Jika kamu membutuhkan lebih dari dua aplikasi yang dibuka, kamu dapat menggunakan fitur jendela mengambang di Bilah Tugas. Ini memungkinkan kamu menggunakan tiga atau lebih aplikasi secara bersamaan dan meletakkannya di atas satu sama lain.
  5. Gunakan semua aplikasi dalam mode lanskap
    Jika kamu ingin menjaga layar tabletmu dalam satu orientasi, kamu dapat menggunakan aplikasi kontrol rotasi layar. Ini memaksa semua aplikasi bekerja dalam mode lanskap.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya