Siap-siap, Ada 2 Fenomena Langka di Atas Langit Menjelang Idul Fitri!

"Menjelang Idul Fitri, langit akan menyuguhkan 2 fenomena langka yang sayang untuk dilewatkan. Simak penjelasannya di sini!"

Tech | 03 April 2024, 00:02
Siap-siap, Ada 2 Fenomena Langka di Atas Langit Menjelang Idul Fitri!

Menjelang Idul Fitri, langit akan menjadi tempat yang menarik untuk dilihat. Ada 2 fenomena langka yang akan terjadi dan sayang untuk dilewatkan. Pertama, akan ada gerhana bulan penumbra yang terjadi pada tanggal 26 Mei 2021. Gerhana bulan penumbra terjadi ketika bulan berada di belakang bumi dan hanya terjadi bayangan sebagian pada permukaan bulan. Fenomena ini akan terlihat di wilayah Indonesia pada pukul 16.47 hingga 20.49 WIB.

Selain itu, pada tanggal 29 Mei 2021, akan terjadi fenomena supermoon. Supermoon terjadi ketika bulan berada pada titik terdekat dengan bumi dan terlihat lebih besar dan lebih terang dari biasanya. Fenomena ini akan terjadi pada pukul 07.14 WIB dan bisa dinikmati di seluruh wilayah Indonesia.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat kedua fenomena langka ini di atas langit menjelang Idul Fitri. Pastikan kamu menyiapkan kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen langka ini. Selamat menikmati dan selamat Idul Fitri!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya