Cara Memeriksa Baterai Internal iPad untuk Kesehatan yang Optimal

"Temukan cara memeriksa kesehatan baterai iPad dengan mudah dan cepat. Gunakan aplikasi iMazing atau informasi yang tersedia di iPad untuk mendapatkan hasil yang akurat. Pelajari langkah-langkahnya di ..."

Tech | 15 April 2024, 22:56
Cara Memeriksa Baterai Internal iPad untuk Kesehatan yang Optimal

Memeriksa kesehatan baterai iPad Anda tidak semudah memeriksa kesehatan baterai Macbook atau iPhone dengan alat bawaan Apple. Saat ini, ada beberapa solusi yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa kesehatan baterai iPad Anda.

Opsi pertama adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti iMazing dan CoconutBattery. Aplikasi iMazing menawarkan uji coba gratis untuk memeriksa kesehatan baterai iPad. Namun, untuk penggunaan berkelanjutan, Anda perlu membayar biaya berlangganan tahunan sebesar USD45 atau sekitar Rp713 ribu per tahun. Aplikasi ini berfungsi di macOS atau Windows, dan Anda memerlukan komputer untuk menggunakannya dengan iPad.

Opsi kedua adalah dengan menggunakan informasi yang tersedia di iPad. Anda dapat mengakses informasi kesehatan baterai iPad melalui pengaturan iPad Anda. Caranya adalah dengan membuka Pengaturan, lalu pilih Privasi & Keamanan, kemudian pilih Analisis & Peningkatan. Aktifkan sakelar Bagikan Analisis iPad dan buka Data Analitik. Di sana, Anda dapat menemukan informasi tentang kesehatan baterai iPad Anda.

Untuk menggunakan aplikasi iMazing, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh iMazing ke komputer Mac atau Windows Anda.
  2. Instal dan luncurkan aplikasi iMazing.
  3. Klik Lanjutkan Uji Coba untuk mengaktifkan uji coba gratis.
  4. Hubungkan iPad Anda ke komputer dan berikan izin berbagi di kedua perangkat saat diminta.
  5. Klik iPad di kolom sebelah kiri layar.
  6. Klik ikon baterai di pojok kanan bawah layar.
  7. Lihat Daya Maksimum Efektif Baterai untuk melihat kapasitas baterai maksimum iPad saat ini.
  8. Lihat Siklus Pengisian Daya Baterai untuk melihat berapa banyak siklus pengisian penuh yang telah dilakukan oleh baterai iPad Anda.

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menggunakan informasi yang tersedia di iPad. Caranya adalah dengan membuka Pengaturan, lalu pilih Privasi & Keamanan, kemudian pilih Analisis & Peningkatan. Aktifkan sakelar Bagikan Analisis iPad dan buka Data Analitik. Di sana, Anda dapat menemukan informasi tentang kesehatan baterai iPad Anda.

Perhatikan bahwa jika Anda awalnya memilih untuk tidak membagikan data Anda dengan Apple saat mengatur iPad, diperlukan waktu hingga dua hingga tiga hari agar data ini tersedia. Jadi, Anda mungkin perlu menunggu sejenak sebelum melihat kesehatan baterai iPad Anda.

Dengan menggunakan salah satu opsi di atas, Anda dapat dengan mudah memeriksa kesehatan baterai internal iPad Anda untuk memastikan kesehatan yang optimal.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 21 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:27 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:23 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, kamu akan mengalami perubahan yang signifikan pada bulan Juli 2024. Jika kamu sudah memiliki pasangan, hubungan kamu akan semakin erat dan harmonis. Namun, jika kamu masih single, ada kemungkinan kamu akan bertemu dengan seseorang yang istimewa dan memulai hubungan yang serius.



Cancer Selengkapnya