Menteri Jokowi Membujuk CEO Apple untuk Membangun Pabrik di Indonesia

"Pemerintah Indonesia mendorong Apple agar membangun pusat produksi di Indonesia untuk menjadi bagian dari global supply chain pembuatan ponsel pintar."

Tech | 19 April 2024, 08:48
Menteri Jokowi Membujuk CEO Apple untuk Membangun Pabrik di Indonesia

Pemerintah Indonesia sedang berusaha untuk mendorong Apple agar membangun pusat produksi di Indonesia. Hal ini terjadi saat kunjungan CEO Apple, Tim Cook, ke Indonesia. Salah satu tujuan dari usaha ini adalah agar Indonesia dapat menjadi bagian dari global supply chain pembuatan ponsel pintar.

Pada kunjungan tersebut, Tim Cook bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Ketika ditanya apakah Apple akan membangun pabrik di Indonesia, Budi Arie Setiadi menjawab, 'Oh nanti kalau pabrik, itu juga (didorong)'. Ia juga menambahkan bahwa Indonesia harus menjadi bagian dari global supply chain dunia.

Agus Gumiwang juga mendukung usaha tersebut dengan mengatakan bahwa banyak komponen ponsel pintar yang sudah diproduksi di Indonesia. Ia berharap Apple dapat menggunakan produk-produk dalam negeri yang sudah siap untuk digunakan.

Tim Cook tiba di Jakarta setelah melakukan perjalanan ke Vietnam. Kunjungannya ini diharapkan dapat membuka peluang investasi Apple di Indonesia.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya