5 Fitur Character AI yang Harus Dicoba: Ngobrol Bareng Superstar hingga Tokoh Terkenal yang Sudah Meninggal

"Ingin ngobrol dengan tokoh sejarah atau superstar yang sudah meninggal? Coba fitur-fitur menarik dari Character AI yang bisa membuatmu berinteraksi dengan karakter virtual favoritmu."

Tech | 24 April 2024, 04:45
5 Fitur Character AI yang Harus Dicoba: Ngobrol Bareng Superstar hingga Tokoh Terkenal yang Sudah Meninggal

Pernahkah kamu membayangkan bisa ngobrol dengan tokoh sejarah, mengirim pesan ke superstar yang sudah wafat seperti John Lennon? Keinginan tersebut bisa terwujud sekarang dengan menggunakan Character AI.

Tentu saja dengan Character AI bukan berarti kamu bisa mengobrol dengan superstar sungguhan ya. Tetapi ini adalah cara berinteraksi dengan persona digital yang bisa membalas chat obrolan seolah-olah kamu sedang berbicara dengan tokoh tersebut.

Character AI adalah platform kecerdasan buatan yang memungkinkan pengguna berinteraksi dan terlibat dalam percakapan dengan karakter virtual dari berbagai bidang, seperti fiksi popular, game, dan hiburan. Lata AI ini memberikan respons instan dan khusus terhadap pesan teks, memberi pengguna perasaan berinteraksi dengan karakter favorit mereka dalam kehidupan nyata.

Character AI juga memungkinkan pengguna membuat dan melatih karakter mereka. Platform ini sekarang memiliki jutaan karakter yang dibuat pengguna, mulai dari karakter fiksi seperti Iron Man dan Wonder Woman hingga tokoh sejarah seperti Jenghis Khan dan Sun Tzu. Platform ini juga memiliki banyak chatbot utilitas.

Character AI gratis untuk digunakan, namun memiliki paket Plus dengan manfaat seperti akses prioritas, waktu respons lebih cepat, akses awal ke fitur baru, akses ke komunitas Character AI Plus, dan banyak lagi. Berikut 5 fitur Character AI yang harus kamu coba:

1. Karakter suara

Kamu bisa mengobrol dengan karakter atau tokoh terkenal seperti Abraham Lincoln. Bahkan kamu bisa mendengarkan tanggapan atau respons suara yang menyerupai Abraham Lincoln. Selain respons teks, Character AI memungkinkan kamu memberikan suara pilihan kepada karakter kamu dengan memilih dari berbagai suara yang tersedia atau merekam suara yang ingin kamu tiru.

2. Kloning suara

Kamu dapat membuat tiruan suara di Character AI hanya dalam empat ketukan. Mudah untuk melihat bagaimana fitur tersebut dapat dibuat lebih berharga. Saat ini, kamu hanya dapat menggunakan suara kloning, yang merupakan suara yang ditanggapi oleh karakter kamu. Selain itu kamu juga dapat menjadikan suara kamu sebagai publik untuk digunakan pengguna lain secara gratis.

3. Pembuatan karakter

Character AI memungkinkan kamu berkontribusi untuk membuat platform menjadi lebih baik dengan membuat karakter. Kamu dapat mendasarkan karakter pada apa pun mulai dari karakter anime dan tokoh sejarah.

4. Pembuatan persona

Platform media sosial mengumpulkan begitu banyak data karena mereka ingin memprediksi apa yang akan disukai setiap pengguna dan menciptakan pengalaman unik untuk semua orang. Begitulah cara kerja algoritma media sosial. Namun, Character AI mengambil pendekatan berbeda untuk memecahkan masalah pengalaman pengguna yang dipersonalisasi dengan memungkinkan pengguna membuat persona.

5. Ruang (kamar)

Terkadang, cara terbaik untuk belajar adalah mendengarkan para ahli mendiskusikan suatu topik tanpa ikut campur. Fitur Room Character AI meniru ini. Opsi ini memungkinkan kamu untuk menambahkan beberapa karakter ke sebuah Ruangan dan kemudian memberi mereka topik untuk dibicarakan.

Character AI aman digunakan, mirip dengan platform media sosial lainnya. Namun Character AI menggunakan pengumpulan data standar seperti informasi perangkat dan penggunaan, cookie, tag piksel, dan lain sebagainya untuk membantu mengembangkan layanannya. Obrolan Character AI tidak dienkripsi, jadi kamu harus memperhatikan apa yang kamu bagikan di dalamnya. Kamu dapat mengekspor data secara berkala untuk mendapatkan gambaran tentang berapa banyak data yang dimiliki platform, dan kamu juga memiliki opsi untuk menghapus akun kamu sesuka hati.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya