Cara Mengaktifkan Mode Gelap pada Aplikasi Android yang Tidak Mendukung

"Panduan lengkap tentang cara mengaktifkan mode gelap pada aplikasi Android yang tidak mendukung. Temukan cara sederhana dan cara menggunakan opsi pengembang untuk memaksa mode gelap berfungsi di ponse..."

Tech | 08 May 2024, 17:36
Cara Mengaktifkan Mode Gelap pada Aplikasi Android yang Tidak Mendukung

Mode gelap pada ponsel cerdas telah menjadi pilihan utama bagi sebagian besar pengguna. Pemakaian mode gelap diyakini memudahkan penglihatan dan menghemat daya pada ponsel, terutama jika perangkat menggunakan layar OLED.

Secara default, sebagian besar aplikasi dapat beralih ke mode gelap saat diaktifkan. Namun, masih banyak aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik dengan mode gelap. Namun kamu bisa memaksa mode gelap berfungsi pada aplikasi yang tidak didukung.

Mode gelap dapat dipaksakan di hampir semua ponsel cerdas Android yang mendukung mode gelap secara native. Kamu dapat memaksa mode gelap selama ponsel tersebut menjalankan Android 10 atau versi yang lebih baru.

Ada dua cara untuk mengaktifkan mode gelap pada aplikasi yang tidak didukung. Cara pertama adalah dengan mengaktifkan tema kontras tinggi dan font kontras tinggi di Pengaturan > Aksesibilitas > Peningkatan penglihatan. Cara kedua adalah dengan mengaktifkan opsi pengembang dan mengesampingkan fitur force dark di seluruh antarmuka pengguna, termasuk aplikasi.

Perlu diingat bahwa mengaktifkan opsi pengembang dapat menyebabkan beberapa aplikasi perbankan mungkin tidak berfungsi seperti biasanya. Selain itu, beberapa aplikasi mungkin terlihat aneh saat opsi ini diaktifkan, terutama yang belum dioptimalkan untuk mode gelap.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya