7 Transformasi Wika Salim dari Dulu hingga Sukses, Penuh Perjuangan

"Wika Salim memang dikenal mempunyai tekad yang kuat untuk menggapai cita-citanya"

Showbiz | 26 February 2022, 15:00
7 Transformasi Wika Salim dari Dulu hingga Sukses, Penuh Perjuangan

Pedangdut tanah air yang selalu tampil modis, yakni Wika Salim, saat ini memang dinilai khalayak masuk dalam pedangdut tanah air papan atas. Suara dan goyangannya yang khas, membuat wanita kelahiran 1992 ini sukses menyihir para penonton dan penggemarnya. WIka rupanya tidak mendapatkan itu semuasecara instant.

Wika Salim mengawali karirnya sebagai pedangdut sejak usia belasan tahun. Ia sering diundang untuk manggung dari satu panggung ke panggung lainnya. Dan saat ada ajang pencarian bakat di musik dangdut, di salah stasiun Televisi, ia pun mencoba mengadu nasib di ajang itu.

Stardut adalah salah satu ajang awal yang ia geluti dan berhasil membesarkan namanya. Penampilan awalnya saat manggung dulu juga cukup bikin pangling, pasalnya rambut panjang berponi selalu menjadi ciri khas pelantun Da Aku Mah Apa Atu itu.
Wika Salim pun dianggap para netizen, saat awal kemunculannya di dunia dangdut, wajahnya masih polos dan lugu. Layaknya anak SMA.

Nah, kira-kira seperti apa ya potret transformasi Wika Salim saat merintis di dunia perdangdutan hingga ia sukses seperti saat ini?

1. Sebelum banyak ajang-ajang pencarian penyanyi dangdut seperti saat ini, Wika sudah mulai mencemplungkan dirinya dalam ajang Stardut

Daun.id

@wikasalim

2. Penampilannya kala itu sungguh sangat natural. Dengan rambut panjang dan berponi.

Daun.id

@wikasalim

3. Sejak awal kemunculannya di ajang Stardut, Ia dianggap para juri memang mempunyai karakter suara yang khas

Daun.id

@wikasalim

4. Dengan sedikit goyang yang memang selalu diidentikkan dengan penyanyi dangdut, Wika pun mempunyai gaya bergoyangnya sendiri

Daun.id

@wikasalim

5. Namanya kian melejit saat ia perlahan namun pasti menyingkirkan kompetitor-komprtitor lain

Daun.id

@wikasalim

6. Dalam unggahan instagramnya, ia juga pernah mengunggah sebuah video berdurasi singkat saat ia manggung di Pekalongan. Saat namanya belum setenar hari ini

Daun.id

@wikasalim

7. Akhirnya, Wika kini mulai mencicipi buah perjuangan kerasnya dalam belantika musik dandut tanah air. Dia kini lebih kerap tampil dengan rambut sebahu dan sering mengganti warna rambutnya.

Daun.id

w7-horz.jpg

(abdul mufid/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya