Galaksi Penuh Supernova Memukau Hubble

Tech | 19 May 2024, 07:21

"Galaksi yang dipenuhi oleh supernova menakjubkan para ilmuwan di Hubble"

Galaksi Penuh Supernova Memukau Hubble

Galaksi NGC 2525, yang terletak sekitar 70 juta tahun cahaya dari Bumi, telah menarik perhatian para astronom di Hubble dengan keindahan dan kekayaan supernova yang ada di dalamnya. Supernova adalah ledakan bintang yang sangat terang dan kuat, dan keberadaan banyak supernova dalam satu galaksi menunjukkan tingkat aktivitas bintang yang tinggi.

Para ilmuwan menggunakan data yang dikumpulkan oleh Hubble untuk mempelajari supernova di galaksi NGC 2525. Mereka ingin memahami lebih lanjut tentang bagaimana dan mengapa supernova terjadi, serta bagaimana mereka mempengaruhi evolusi galaksi.

Hasil penelitian ini memberikan wawasan baru tentang proses pembentukan dan evolusi bintang di galaksi NGC 2525. Para ilmuwan juga menemukan bahwa supernova dalam galaksi ini memiliki berbagai jenis dan karakteristik, menunjukkan keragaman yang menarik dalam fenomena ini.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya