43 Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi 2022, Penuh Harapan

"Ini adalah ucapan-ucapan yang dapat kamu berikan ke saudara dan teman kamu saat Hari Raya Nyepi 2022."

Life | 02 March 2022, 11:55
43 Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi 2022, Penuh Harapan

Hari Raya Nyepi adalah adalah hari raya besar umat Hindu, yaitu setiap tahun baru Saka. Untuk memperingati atau merayakanya, kamu bisa memberikan ucapan kepada saudara atau teman kamu.

Umat Hindu akan merayakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1994 yang jatuh pada Kamis, 3 Maret 2022. Salah satu tujuaanya adalah untuk menemukan keseimbangan di alam semesta.

Berikut ini adalah beberapa ucapan yang dapat kamu ucapkan kepada saudara dan teman kamu:

1. "Di dalam menjalankan Catur Brata Penyepian, semoga membawa kita ke alam dengan sajak hening yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia, Selamat Tahun Baru Saka 1944 untuk Hari Raya Nyepi 2022."

2. "Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi 2022. Di dalam keheningan sepi, semoga kita semua dapat merenungkan untuk menemukan jati diri agar dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan bukan sekadar kata-kata bijak semata."

3. "Untuk masa baru, benar-benar dimulai dengan suatu halaman baru yang putih bersih, Selamat Hari Raya Nyepi."

4.  "Selamat Hari Raya Nyepi 1944/2022. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua."

5. "Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kita mempu melaksanakan Catur Brata Penyepian dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru."

6. "Dalam kesunyian baru kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian baru kau rasakan kehadiran-Nya, Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 2022/1944."

7. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 2022/1944. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptaan-Nya, merenunginya, dan merasakan sepi di tengah keramaian dunia."

8. "Dengan Nyepi maka akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam. Dan di sana lah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian."

9. "Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 1944/2022, Tahun Baru Saka 1943 bagi yang menjalankan. Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai."

10. "Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (ksama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. Selamat tahun baru Caka 1944 bagi Anda yang merayakannya."

11. "Selamat Hari Raya Nyepi 2022 Tahun Baru Caka 1944 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan."

12. "Selamat Tahun Baru Caka 1944, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua."

13. "Dalam kesunyiankan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi 2022."

14. "Selamat menyambut hari Nyepi caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian."

15. "Hari Nyepi semoga dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu."

16. "Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugrahaNya kepada semua umatnya dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat Hari raya Nyepi 2022, Tahun Baru saka 1944."

17.  "Selamat menyambut Hari Nyepi caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian."

18. "Selamat Hari Raya Nyepi, kesunyian untuk menyembuhkan bumi, keheningan untuk mendamaikan negeri."

19. "Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia."

20. "Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia."

21. "Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944, dumogi prasida ngalaksanayang Catur Brata Penyepian." (Selamat hari Nyepi, semoga lancar dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian).

22. "Rahajeng nyanggra warasa anyar caka 1944, jagate degdeg sami rahayu." (Selamat menyambut tahun baru saka 1944, semoga bumi selalu dalam keadaan rahayu).

23. "Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944, melarapan antuk catur brata penyepian dumogi molihang karahayuan lan kerahajengan." (Selamat menyambut hari raya Nyepi tahun baru saka 1944, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu diberi kelancaran dan keselamatan).

24. "Rahina Nyepi pinaka sarana kaanggen mulat sarira ring sajeroning angga sarira." (Mari kita jadikan hari Nyepi sebagai sarana intropeksi diri).

25. "Rahajeng rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah." (Selamat hari raya Nyepi, semoga kedamaian selalu menyertai saudara, di mana pun kita berada).

26. Suaran genta mapadu sareng mantra suci sane kaucap sang wiku, asep wangi pinaka penuntun mantra nuju Hyang, ngiring cakupang tangane, nunas karahayuan rikala Nyepi. (Suara genta beradu bersama dengan suara sang pendeta, aroma dupa menuntun mantra menuju Tuhan. Mari cakupkan tangan, memohon kerahayuan di hari Nyepi).

27. "Rahajeng rahina Nyepi caka 1944, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya." (Selamat Hari Raya Nyepi tahun saka 1943, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam pelaksanaannya).
 
28. "Rahina Nyepi pinaka rahina sane suci, dumogi iraga sareng sami pageh nglaksanayang Catur Brata Nyepi." (Hari Nyepi adalah hari yang suci, semoga kita semua lancar melaksanakan Catur Brata Nyepi).

29. "Rahajeng rahina Nyepi semeton sareng sami." (Selamat Hari Raya Nyepi untuk semua saudara yang merayakan).

30. "Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944." (Selamat hari raya Nyepi tahun baru saka 1944).

31. "Selamat melaksanakan ibadah Nyepi Tahun Baru Saka 1944."

32. "Dalam hening sepi, semoga kita menemukan jati diri untuk agar menjadi lebih baik dalam hidup ke depan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1944."

33. "Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944. Semoga selalu kukuh dalam melakukan Catur Brata Penyepian."

34. "Selamat melaksanakan persembahyangan Nyepi Tahun Baru Saka 1944."

35. "Dalam kesunyian Nyepi, merupakan momen untuk introspeksi diri, menuju kedamaian di hati. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944."

36. "Selamat Hari Raya Nyepi 2022, Tahun Baru Saka 1944 bagi umat Hindu yang merayakan. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan."
 
37. "Luruhkan dendam, amarah, dan sifat buruk lainnya. Mari kita bangun optimisme dan semangat. Selamat Tahun Baru Saka 1944."

38. "Selamat Hari Raya Nyepi 2022. Semoga rejeki semakin melimpah di tahun berikutnya."

39. "Selamat memasuki Tahun Baru Isaka 1944, semoga selalu diberikan semangat menjalani kehidupan."

40. "Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga pencapaian tahun depan lebih baik lagi."

41. "Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian dan selamat memasuki Tahun Baru Isaka 1944."

42. "Memasuki Tahun Baru Isaka 1944, semoga lebih makmur dan sejahtera."

43. "Selamat Hari Raya Nyepi 2022. Semoga kebaikan-kebaikan akan terjadi di masa yang akan datang."

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya