Ingat Tante Pinkan di Putri Duyung? Ini 6 Potret Rina Hassim Tetap Segar di Usia 74 Tahun

"Di usianya yang tak lagi muda, Rina Hassim masih tetap eksis."

Showbiz | 11 March 2022, 16:01
Ingat Tante Pinkan di Putri Duyung? Ini 6 Potret Rina Hassim Tetap Segar di Usia 74 Tahun

Sinetron tahun 2000an hingga 2010 memang memiliki tempat tersendiri di hati para penikmatnya. Salah satu aktrisnya bahkan masih eksis hingga sekarang ini. Di antaranya ialah Rineke Antoinette Hassim, atau lebih dikenal dengan Rina Hassim.

Ia masih sering terlihat di layar kaca. Sinetron Buku Harian Seorang Istri. Yang masih memperlihatkan betapa segarnya ia, walaupun umurnya sudah memasuki umur yang begitu senja. Bulan April mendatang Rina sudah berumur ke-75 tahun.

Tapi ingatkah dengan sosok Tante Pinkan di Sinetron Putri Duyung tahun 2010? Peran itu dimainkan oleh Rina Hassim. Hingga sekarang, wajahnya seolah tak banyak berubah dan masih sama. Wanita yang mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1964. Itu berarti ia sudah menjalani profesinya setangah abad usianya.

Meskipun umurnya sudah tak membohongi tentang kesehatan dan keatifannya. Namun ia tetap segar seolah umur hanyalah angka. Seperti beberapa potretnya di bawah ini:

1. Di sinetron Buku Harian Seorang Istri sejak 2021 lalu. Di sana ia begitu dihormati dan disayangi para pemain yang lain.
Daun.id

sumber: @rinahassim.ofc

2. Bahkan wajahnya tak menunjukkan umurnya yang sebenarnya. Karena ia begitu tampak begitu segar.
Daun.id

sumber: @rinahassim.ofc

3. Film pertamanya yang sekaligus sebagai awal kariernya di dunia akting, yakni Di Ambang Fajar, tahun 1964.
Daun.id

sumber: @rinahassim.ofc

4. Pasti tidak asing dengan Cantika Abigail, penyanyi yang sebelumnya tergabung dalam group vokal G.A.C. Ia adalah cucu dari putri semata wayangnya, Jean Pattikawa. Yang juga di darahnya mengalir seniman dan diturunkan kepada putrinya itu.
Daun.id

sumber: @abigailcantika

5. Pernikahannya dengan Chris Pattikawa sangatlah langgeng, hingga sang sutradara handal itu menghembuskan napas terakhirnya pada awal Januari 2020 lalu.
Daun.id

sumber: @rinahassim.ofc

6. Tapi hal tersebut tak membuatnya berlarut dalam kesedihan. Terbukti ia dengan masih eksis dan selalu menampakkan kebugarannya di depan publik.
Daun.id

sumber: @abigailcantika

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 13 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya