2 Cara Menghapus Akun Snack Video Secara Permanen, Simpel dan Praktis

"Menghapus akun snack video bukanlah suatu hal yang sulit, dengan membaca artikel di bawah ini kalian dapat menemukan kemudahannya."

Tech | 16 March 2022, 11:34
2 Cara Menghapus Akun Snack Video Secara Permanen, Simpel dan Praktis

Snack Video merupakan salah satu bentuk aplikasi yang berisi konten dalam bentuk video secara singkat. Pada saat ini Snack Video sudah banyak diminati content creator atau para pengguna aplikasi tersebut. Tidak berhenti disitu, aplikasi ini juga dapat dikatakan salah satu aplikasi yang telah populer populer dikalangan masyarakat secara luas.

Aplikasi Snack Video dapat dikatakan tidak jauh beda dengan aplikasi TikTok. Selain digunakan untuk kesenangan dan hiburan, melalui aplikasi ini seseorang juga bisa mendapat penghasilan lewat snack video. Namun kabarnya, Setelah sempat viral beberapa waktu belakangan ini, pemerintah Indonesia pernah memblokir akun ini melalui KOMINFO.

Meski populer dikalangan muda mudi, namun snack video juga mengalami fenomena ditinggalkan para penggunanya. Mungkin, hal ini dilatar belakangi beragam alasan, beberapa pengguna memilih meninggalkan snack video. Kemudian beberapa lainnya memilih aktif pada berbagai platform yang lain. Namun, setiap orang mesti memiliki alasan yang berbeda-beda ketika ingin menghapus akun snack video.

Salah satunya mungkin mulai bosan dengan aplikasi tersebut sehingga memilih untuk menghapus akun snack video. Akibatnya, banyak orang-orang yang mencari cara menghapus akun snack video. Akun yang sudah tidak digunakan lagi, memang sebaiknya harus segera dihapus. Maka, kali ini kami akan mencoba berbagi seputar informasi mengenai cara menghapus akun snack video secara permanen dan mudah.

Beberapa cara menghapus akun snack video

Untuk menghapus akun snack video secara mudah dan aman, tentunya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Sebagian kecil orang biasanya juga mengalami kesulitan dalam menghapus akun snack video, meski terbilang cukup mudah. Berikut ini cara menghapus akun snack video dengan mudah dan aman :

1. Cara menghapus akun snack video secara permanen

Seperti halnya menghapus akun media sosial yang lainnya, cara menghapus akun snack video jugs dapat dilakukan secara permanen. Tentu setelah dihapus akun tidak dapat lagi diakses. Maka, ketika inging mengaktifkan kembali akun snack video seseorang mesti membuat akun yang baru kembali. Berikut ini cara menghapus akun snack video secara permanen :

Daun.id

sumber; pexels

- Membuka aplikasi Snack Video yang telah terinstal di Hp Anda.

- Kemudian, masuk pada menu "Profil Saya", yang terletak di bagian pojok kanan bawah pada aplikasi snack video.

- Klik pada menu "Pengaturan" yang ada di pojok kanan atas bagian tengah pada aplikasi.

- Mauklah pada "Pusat Bantuan" yang telah tersedia.

- Kemudian klik gambar pada Ikon "Pensil" yang beradi di bagian pojok kanan atas.

- Lanjutkan dengan klik pada tombol "Delete My Account" yang berada di bagian bawah.

- Jika sudah dilakukan, maka akan muncul daftar yang berisi beberapa alasan Anda untuk menghapus akun tersebut, berilah tanda centang pada bagian "Something else", setelah itu klik "Hapus Akunku".

- Proses selanjutnya, akan muncul pemberitahuan "Akun tidak akan terlihat dan akan hilang sepenuhnya selama dalam waktu 72 jam. Jika anda mengalami berubah pikiran selama periode ini, silahkan masuk kembali pada akun snack video".

- Jika ingin melanjutkan menghapus akun snack video, ketika sudah dipertimbangkan langsung saja klik "Ok".

- Untuk yang terakhir, lakukan konfirmasi dengan cara klik saja pada bagian "Saya Yakin". Setelah semua dilakukan, maka proses penghapusan akun snack video secara permanen telah selesai.

2. Cara menghapus akun snack video melalui report

Selain melakukan cara yang pertama, ternyata ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghapus akun snack video. Cara ini dapat dilakukan dengan report terhadap akun tersebut dengan meminjam akun milik orang lain. Namun kekurangan cara ini, mesti membutuhkan beberapa akun secara bersamaan. Sebab, untuk melakukan cara menghapus akun snack video melalui report, perlu diulang berkali-kali.

Daun.id

sumber; pexels

Berikut ini cara menghapus akun snack video melalui report :

- Bukalah aplikasi snack video dengan meminjam HP serta akun orang lain.

- Kemudian, ketik pada pencarian dan temukan akun snack video yang ingin dihapus melalui cara di-report.

- Jika akun tersebut sudah ditemukan, bukalah halaman pada profil akun tersebut.

- Setelah itu, klik pada ikon titik 3 dan temukan pilihan "Report Akun" yang tersedia.

- Klik saja pada "Report Akun" dan selesai. Kemudian lakukan secara berulang kali dengan menggunakan akun snack video lainnya, hingga akun tersebut benar-benar terhapus dan menghilang sehingga tidak dapat diakses kembali.

Demikian lah sobat tentang seputar informasi cara menghapus akun snack video secara permanen maupun melalui report. Jika kalian termasuk pengguna snack video yang ingin menghapus akun, lakukanlah beberapa cara di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 13 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya