3 Cara Menghapus Group WA, Secara Mudah dan Simpel

"Terlalu banyak group WhatsApp terkadang dapat membuat HP berisik dan lemot, kini kami suguhkan cara menghapus group WA dengan mudah."

Tech | 17 March 2022, 16:31
3 Cara Menghapus Group WA, Secara Mudah dan Simpel

Terlalu banyak group WA tentu kondisi ini cukup mengganggu selain HP terasa berisik, terkadang juga dapat membuat HP lemot. Membuat grup WhatsApp bukanlah suatu hal yang sangat sulit, tetapi tahukah Anda bagaimana cara menghapus grup WhatsApp secara mudah?. Sehingga grup chat WA tidak terlalu memenuhi penyimpanan ponsel, dan kembali normal.

Untuk menonaktifkan grup di WhatsApp terkadang sangat rumit bagi orang-orang yang belum mengetahuinya. Padahal, sebenarnya cara menghapus group WA bukanlah suatu hal yang rumit. Tentu ada beberapa langkah yang mesti harus ditempuh, kali ini kami akan menyuguhkan seputar informasi tentang cara menghapus group WA dengan mudah.

Sebagian orang beranggapan ketika admin grup WA telah keluar maka secara otomatis grup WhatsApp akan ikut terhapus. Padahal presepsi ini kurang dibenarkan, hal ini memang dapat terjadi ketika admin group telah menghapus group tersebut. Begitu jug dengan keluar dari group WA, tentu hal ini tidak membuat group WA akan terhapus secara otomatis.

Melansir dari pusat bantuan WhatsApp, Anda dapat menghapus grup jika Anda adalah admin grup tersebut. Untuk menghapus grup, Anda harus mengeluarkan semua peserta grup lalu keluar dari grup tersebut. Jika Anda menghapus grup, Anda tidak akan melihat lagi grup tersebut di daftar chat dan riwayat chat grup akan dihapus dari telepon Anda. Peserta lain masih dapat melihat grup tersebut di daftar chat mereka. Namun, mereka tidak akan dapat mengirim pesan ke grup.

Menanggapi hal tersebut, jika anda telah menghapus group WA, maka group tersebut dipastikan tidak dapat lagi muncul. Sebelum menghapus, tentu peserta harus dipastikan sudah keluar semua terlebih dahulu, baru dapat dihapus. Hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh seorang admind. Jika Anda bukan seorang admin, maka cukup keluar dari group WA setelah itu tinggal menghapusnya begitu saja. Namun untuk melakukannya tentu ada beberapa langkah yang mesti ditempuh.

Cara menghapus grop WA

Menghapus group WA juga ada langkah-langkah yang mesti ditempuh oleh penggunanya. Jika Anda seorang Admin maka dapat menghapus secara langsung, jika bukan seorang admin tentu caranya tidak sama. Berikut ini cara menghapus group WA jika Anda seorang admin :

1. Mengeluarkan seluruh peserta grup WA yang tergabung

Daun.id

sumber; pixabay

Jika Anda adalah seorang admin, maka lakukan langkah-langkah berikut ini :

- Pertama, buka chat grup WhatsApp terlebih dahulu, lalu ketuk pada subjek grup yang tersedia.

- Ketuk atau klik nama peserta > klik keluarkan dari Grup> keluarkan.

- Secara otomatis peserta akan keluar dari group, pastikan peserta sudah dikeluarkan semuanya.

2. Keluar dari grup WA yang Anda ikuti

Daun.id

sumber; pixabay

- Setelah Anda mengeluarkan seluruh peserta yang tergabung dalam grup, Anda perlu keluar dari grup terlebih dahulu baru dapat dihapus.

- Buka chat grup WhatsApp yang telah tersedia, kemudian ketuk saja subjek pada grup.

- Alternatif lainnya, gesek grup ke kiri pada tab Chat yang tersedia. Lalu ketuk Lainnya.

- Ketuk saja keluar dari Grup > Keluar dari Grup. Maka secara otomatis anda akan keluar dari group.

3. Menghapus grup

Daun.id

sumber; pixabay

- Setelah Anda keluar dari grup, Anda baru memiliki opsi untuk menghapus grup tersebut.

- Buka saja chat grup WhatsApp yang anda ikuti, lalu ketuk subjek grup yang tersedia.

- Alternatif lainnya, gesek saja grup ke arah kiri pada tab Chat. Lalu ketuk Lainnya.

- Terakhir yang mesti dilakukan ialah ketuk Hapus Grup > Hapus Grup. Secara otomatis grop WA akan terhapus.

Demikianlah seputar informasi cara menghapus group WA dengan sangat mudah untuk dilakukan. Jika Anda ingin menghapus group, lakukanlah sesuai dengan prosedur di atas. Namun, jika mengalami kesulitan untuk melakukannya, sebaiknya meminta bantuan, teman, keluarga atau orang yang dapat melakukannya.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya