9 Cara Menghapus Akun Fb Yang Lupa Kata Sandi, Ketahui Dapat Dihapus Secara Permanen

"Jika Anda sedang mengalami lupa kata sandi pada akun facebook, kali ini kami akan membahas cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi."

Tech | 19 March 2022, 10:11
9 Cara Menghapus Akun Fb Yang Lupa Kata Sandi, Ketahui Dapat Dihapus Secara Permanen

Jika Anda seorang pengguna facebook, pasti pernah mengalami lupa kata sandi. Facebook merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan oleh berbagai kalangan. Kini jumlah pengguna aktif facebook kurang lebih berkisar 2.8 miliar di seluruh dunia. Facebook juga termasuk salah satu media sosial yang terpopuler di dunia, penggunanya dapat menikmati berbagai fitur yang telah disediakan aplikasi.

Facebook di Indonesia mulai digunakan dari kalangan anak-anak hingga digunakan oleh orang dewasa. Setiap orang berkesempatan dapat menggunakan facebook, asalkan memiliki akun yang telah dibuat. Untuk membuat akun facebook diperlukan sebuah email dan kata sandi. Selain itu juga dapat menggunakan nomor telepon untuk membuat akun.

Masalahnya terkadang beberapa pengguna dapat mengalami masalah lupa kata sandi pada akun facebook. Sehingga akun facebook yang telah digunakan para pengguna tidak dapat diakses lagi. Dalam kondisi ini terkadang membuat sebagian pengguna merasa khawatir, pasalnya akun facebook masih aktif namun tidak dapat digunakan.

Sehingga sebagian pengguna berinisiatif untuk menghapus akun tersebut. Nah, tentu menghapus akun facebook yang lupa kata sandi tidak dapat dilakukan jika belum mengetahui caranya. Maka, kali ini kami akan mencoba membahas seputar cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi. Simaklah beberapa langkah cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi, agar Anda dapat melakukannya ketika sedang mengalami masalah ini.

Cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi

Sebenarnya banyajk sekali alasan seorang pengguna ingin menghapus akun facebook. Salah satunya karena lupa kata sandi, namun akun masih aktif. Biasanya pengguna ingin menghapus akun tersebut untuk menghindari penyalahgunaan akun dari tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, berikut ini pembahasan seputar cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi :

Daun.id

sumber; pexels

1. Pertama, lakukanlah login dengan menggunakan akun facebook lainnya, cara ini dapat dilakukan dengan meminjam akun facebook teman atau membuat akun yang baru guna kebutuhan login.

2. Setelah itu, gunakan mesin pencarian di facebook untuk mencari akun facebook yang ingin dihapus karena lupa kata sandi.

3. Ketika akun facebook yang lupa kata sandi sudah dapat ditemukan, bukalah pada menu profil akun tersebut dan klik pilihan 'lainnya'.

4. Kemudian, pilih atau klik pada 'Beri masukan atau laporkan akun ini' yang telah tersedia.

5. Setelah itu, Anda akan diberi beberapa pilihan masukan tentang apa yang terjadi dengan akun tersebut dan pilih 'akun palsu' atau 'nama palsu' atau beberapa alasan yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Daun.id

sumber; pexels

6. Setelah alasan anda berikan masukan. Selanjutnya, klik atau pilih 'kirim'.

7. Jika sudah, akan ada halaman konfirmasi laporan. Pada kondisi ini centanglah pada kotak 'saya yakin bahwa ini melanggar komunitas facebook',, Ketika Anda sudah yakin, langsung saja klik 'kirim laporan'.

8. Jika semua prosedur sudah dilaksanakan, pilihlah atau klik 'selesai'.

9. Setelah itu, permintaan laporan anda pada akun facebook yang lupa kata sandi ini akan terkirim ke pihak facebook dan facebook akan melakukan proses penghapusan akun tersebut.

Demikianlah cara menghapus akun facebook yang lupa kata sandi. Jika Anda termasuk pengguna yang mengalami masalah ini, silahkan melakukan beberapa cara di atas untuk menghapus akun facebook yang lupa kata sandi. Selamat mencoba !!!

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya