3 Cara Menghapus Pesan WA, Untuk Diri Sendiri dan Semua Orang

"Menghapus pesan yang sudah terkirim kini dapat dilakukan dengan mudah, meski sudah dalam jangka waktu yang panjang."

Tech | 22 March 2022, 13:54
3 Cara Menghapus Pesan WA, Untuk Diri Sendiri dan Semua Orang

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sudah banyak digunakan dari berbagai kalangan. WhatsApp pertama kali diluncurkan sejak tahun 2009, hingga sekarang hampir setiap orang menggunakan whatsapp sebagai alat komunikasi. Pada umumnya untuk dapat menggunakan Whatsapp pengguna perlu mendaftar melalui nomor telepon terlebih dahulu.

Setelah pengguna melakukan registrasi melalui nomor telepon, secara otomatis anda sudah login, dan dapat menggunakan whatsapp. WhatsApp seakan-akan telah dirancang sebagai aplikasi media sosial sekaligus komunikasi. Sejak awal mula diluncurkan whatsapp telah banyak mengalami perkembangan. Selain dapat digunakan untuk mengirim pesan, kini sesama pengguna whatsapp dapat melihat story dengan kontak yang terhubung.

Beberapa pengguna pernah mengalami yang namanya salah kirim pesan, padahal pesan tersebut bersifat privasi. Sehingga perlu merahasiakannya, namun bagaimana jika terjadi salah kirim?. Sehingga kali ini, kami akan mencoba membahas seputar cara menghapus pesan WA yang telah terkirim. Tentu, selama belum lama pesan whatsapp dapat ditarik kembali.

Sebenarnya tidak saja, pesan yang baru terkirim saja yang dapat dihapus. Pesan yang telah lama sekalipun juga dapat dihapus, ketika Anda mengetahui caranya. Kali ini hal tersebut juga akan kami bahas, nah tentu sangat menarik untuk kita pelajari bersama. Nah, sebaiknya simak beberapa pembahasn seputar cara menghapus pesan WA.

Cara menghapus pesan whatsapp

Tenang, menghapus pesan whatsapp tentu dapat dilakukan dengan mudah. Kini tak perlu khawatir jika Anda sedang mengalami salah kirim, typo, dan beberapa masalah lainnya yang berkaitan dengan pesan whatsapp. Berikut ini cara menghapus pesan whatsapp yang terlanjur dikirim:

1. Menghapus pesan WA untuk diri sendiri

Sebelum membahas untuk orang lain, pesan WA juga dapat dihapus untuk diri sendiri. Sehingga di layar kita pesan ini akan terhapus, namun pada orang yang dikirimi pesan masih dapat membacanya. Berikut ini caranya :

Daun.id

sumber; pixabay.com

- Buka aplikasi WhatsApp pada HP Anda.
- Buka chat WA yang memuat pesan untuk dihapus.
- Tap pesan WA untuk memilih pesan yang akan dihapus
- Klik Menu titik tiga pada bagian kanan atas.
- Klik Hapus pesan > Hapus untuk saya. Pesan akan terhapus untuk Anda sendiri.

2. Menghapus pesan WA untuk semua orang

Dalam hal ini untuk semua orang yang dimaksud ialah setiap orang yang menerima chat dari Anda, baik secara pribadi maupun melalui group. Pesan WA selain dapat dihapus secara mandiri, juga dapat dilakukan untuk semua orang. Sehingga pesan akan terhapus pada chat Anda dan juga orang lain yang menerima pesan Anda. Pesan yang berhasil dihapus untuk semua orang akan digantikan dengan: “Anda menghapus pesan ini”.

Berikut ini cara menghapus pesan untuk semua orang:

- Buka aplikasi WhatsApp yang telah terinstal di ponsel Anda.
- Bukalah chat yang memuat pesan Anda yang ingin dihapus untuk semua orang.
- Tap pada pesan yang ingin dihapus.
- Klik Menu titik tiga pada bagian kanan atas.
- Klik Hapus pesan > Hapus untuk semua orang. Pesan akan dihapus untuk semua orang, jika sudah tergantikan dengan tulisan "Anda menghapus pesan ini".

3. Menghapus pesan WA yang terkirim dalam waktu yang lama

Pada cara yang kedua sayangnya mempunyai batas waktu, hanya pesan yang baru dikirim dan belum melebihi satu jam yang dapat dihapus. Guna menghapus pesan yang telah melebihi batas waktu berikut ini caranya :

Daun.id

sumber; pixabay.com

- Marikan semua koneksi internet di ponsel (Wifi dan M-Data)
- Tutup aplikasi WhatsApp terlebih dahula, jangan hanya sekedar pindah layar.
- Buka menu berikut: Setting>Date & Time pada ponsel.
- Atur tanggal dan jam sesuaikan sebelum waktu pengiriman pesan yang akan Anda hapus.
- Buka aplikasi WhatsApp lalu cari pesan yang ingin Anda hapus
- Hapus pesan WA seperti cara biasanya.
- Setelah selesai, kembalikan pengaturan tanggal dan waktu, serta koneksikan kembali ponsel dengan internet.

Demikian cara menghapus pesan WA yang sudah terlanjur dikirim. Jika Anda mengalami salah kirim pesan atau yang lainnya, lakukan cara seperti di atas. Pesan WA Anda akan terhapus dengan mudah.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya