2 Cara Menghapus Akun Fb yang Sudah Tidak Bisa Dibuka, Gunakan Akun Fb Baru

"Pengguna Fb tiba-tiba tidak bisa membuka kembali akunnya, padahal sudah memasukan email dan kata sandi dengan benar dan tepat."

Tech | 24 March 2022, 06:29
2 Cara Menghapus Akun Fb yang Sudah Tidak Bisa Dibuka, Gunakan Akun Fb Baru

Bagi para pengguna Facebook, mungkin anda pernah mengalami beberapa masalah. Salah satunya akun Fb secara tiba-tiba tidak bisa dibuka, padahal Anda sudah memasukkan dengan menggunakan sandi dan email dengan benar. Kondisi ini sangat membingungkan bagi para penggunanya, terutama yang baru mengalami. Bukannya membuka branda Fb malah mengarahkan ke pusat bantuan Facebook.

Biasanya pada laman tersebut Anda akan mendapatkan pengarahan yang menjelaskan bahwa bisa dilakukan pemulihan pada akun Fb anda yang tidak bisa dibuka dengan menggunakan nomor ponsel. Selain itu juga menggunakan email alternatif yang sudah anda daftarkan guna memulihkan akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka. Mungkin, juga dapat meminta bantuan yang ada di sekeliling Anda.

Meski demikian, cara tersebut hanya bisa digunakan apabila anda sudah mengatur pilihan opsi tersebut sebelumnya. Selain dapat dipulihkan kembali, akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka lagi juga dapat dihapus. Menghapus akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka lagi dapat dilakukan dengan membutuhkan akun lain. Simaklah seputar pembahasan mengenai cara menghapus akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka.

Cara menghapus akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka

Akun facebook tidak dapat dibuka karena disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Misalnya, lupa kata sandi, emai, nomor telepon, hingga karena telah di hack. Tentu dalam hal ini Anda akan mengalami kesulitan jika ingin menghapus akun tersebut. Berikut ini cara menghapus akun yang sudah tidak bisa dibuka :

1. Cara menghapus akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka karena di hack

Menghapus akun Fb yang telah dihack memang membutuhkan akun yang lainnya, sehingga cara ini tergolong juga agak susah. Meski demikian tetap dapat dilakukan, melalui cara di bawah ini. Berikut ini beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena di hack:

Daun.id

sumber; pexels.com

- Buatlah akun Fb yang baru dan mirip dengan akun Fb yang lama atau yang sudah tidak bisa dibuka.

- Sesudah membuat akun Fb yang baru, lakukan login dengan menggunakan akun tersebut.

- Pada kolom pencarian ketik nama akun Fb lama yang sudah tidak bisa dibuka.

- Jika sudah ketemu, klik menu tiga titik pada beranda Facebook di pojok kanan atas.

- Lalu cari nama akun FB lama yang ingin dihapus pada kolom pencarian.

- Setelah itu pilih tiga titik horisontal.

- Kemudian cari dukungan atau laporkan profil karena "Berpura pura menjadi orang lain".

- Karena Anda menggunakan akun FB baru maka Anda harus pilih opsi teman.

- Kirim laporan dan selesai. Setelah itu akan muncul notifikasi pemberitahuan penghapusan akun FB sedang ditinjau.

2. Cara menghapus akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka karena terlalu lama tak diaktifkan

Jika Anda memiliki akun Fb yang terlalu lama tidak diaktifkan, akun Fb tersebut biasanya tidak dapat dibuka secara tiba-tiba. Padahal Anda sudah memasukan email dan kata sandi dengan benar, jika ingin menghapus akun tersebut. Berikut ini beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena terlalu lama tak diaktifkan:

Daun.id

sumber; pexels.com

- Langsung saja buat akun FB baru yang menyerupai dengan akun FB yang lama.

- Sesudah membuat akun FB baru, gunakan akun tersebut untuk login.

- Kemudian carilah nama akun FB lama yang sudah tidak bisa dibuka pada kolom pencarian.

- Sesudah itu, pilih tiga titik horisontal.

- Kemudian cari dukungan atau laporkan profil karena "Berpura pura menjadi orang lain".

- Kirim laporan dan selesai. Sehingga nanti akan ada notifikasi seperti cara pertama atau pemberitahuan penghapusan akun FB yang akan dihapus.

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus akun Fb yang sudah tidak bisa dibuka. Jika akun facebook Anda mengalami masalah seperti di atas dan ingin menghapusnya, langsung saja lakukan cara seperti di atas. Selamat mencoba !.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya