2 Cara Menghapus Stiker di WA, Melalui Aplikasi dan File Manager

"Menghapus stiker di whatsapp dapat dilakukan dengan mudah, namun tidak setiap orang dapat mengetahui caranya. Simaklah pembahasan di bawah ini."

Tech | 28 March 2022, 13:00
2 Cara Menghapus Stiker di WA, Melalui Aplikasi dan File Manager

WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan pengguna untuk berkomunikasi. Aplikasi whatsapp selalu menawarkan fitur-fitur yang menarik, sehingga tidak mudah membosankan. Salah satunya ialah fitur stiker yang tersedia pada chatingan whatsapp, stiker pada wa juga dapat diakses secara gratis.

Dapat kita ketahui, dengan adanya stiker di wa mampu membuat para penggunanya terhibur, psalnya lucu. Sehingga para penggunanya dapat secara langsung mengunduh beberapa keranjang stiker untuk dicoba dan dibagikan. Kondisi ini, jika terus-terusan dilakukan dapat membuat stiker menumpuk pada aplikasi whatsapp, dan harus memilah-milah ketika ingin menggunakannya.

Sebaiknya stiker-stiker yang sudah tidak digunakan lagi akan lebih baik dihapus saja. Sehingga tidak terjadi penumpukan pada stiker, dan dapat mengaksesnya dengan mudah ketika ingin membagikan ke orang lain. Untuk mengurangi penumpukan stiker di wa dapat dilakukan penghapusan, nah sahabat daun kali ini kami akan membahas seputar cara menghapus stiker di wa.

Cara menghapus stiker di wa

Tentu ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghapus stiker di wa, namun tidak semua orang dapat mengetahui caranya. Bagi yang belum mengetahui caranya, berikut ini kami sajikan seputar cara menghapus stiker di wa. Berikut ini caranya :

1. Cara menghapus stiker di wa melalui aplikasi whatsapp

Daun.id

sumber; pixabay.com

Jika ingin menghapus stiker di wa juga dapat dilakukan melalui aplikasi whatsapp secara langsung. Cara ini sebenarnya terbilang simpel dan mudah, nah kali ini simaklah pembahasannya di bawah ini. Berikut cara menghapus stiker di wa melalui aplikasi whatsapp :

- Buka aplikasi WhatsApp yang Anda miliki, setelah itu buka salah satu chat di WA pada aplikasi Anda.

- Klik pada ikon Stiker yang terdapat pada bagian pojok kiri bawah guna melihat stiker yang Anda miliki berdasarkan kelompok.

- Jika sudah, selanjutnya klik pada ikon '+' yang terdapat pada bagian sebelah kanan stiker yang Anda tambahkan ke favorit.

- Setelah itu, klik pada tab My Stickers sehingga dapat terbuka seluruh stiker yang Anda simpan.

- Hapus saja stiker di wa Anda sesuai dengan kategori, dan stiker hanya dapat dihapus satu per satu.

- Proses menghapus stiker di wa telah selesai.

2. Cara menghapus stiker di wa melalui file manager

Daun.id

sumber; pixabay.com

Sahabat daun, menghapus stiker di wa juga dapat dilakukan melalui file manager. Seluruh stiker yang telah tersimpan di wa dapat dengan mudah tersimpan atau terselip pada beberapa folder di file manager. Simak, berikut adalah langkah-langkah menghapus stiker di wa melalui file manager:

- Bukalah aplikasi File Manager yang terdapat pada HP Anda.

- Selanjutnya, swipe ke kiri untuk melihat semua folder penyimpanan di HP Anda.

- Kemudian, scroll ke bawah untuk mencari folder WhatsApp.

- Setelah itu klik untuk membuka folder tersebut.

- Jika sudah, klik pada folder Media untuk membukanya.

- Kemudian, buka folder WhatsApp Stickers untuk melihat semua stiker wa Anda.

- Anda tinggal menghapus semua koleksi stiker WA Anda dengan menandai file WEBP dan tinggal menghapusnya.

Demikian pembahasan seputar informasi tentang cara menghapus stiker di wa. Segera lakukan pengecekan pada stiker di wa Anda, jika sudah mengalami penumpukan segera untuk menghapusnya. Selamat mencoba !!!

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya