2 Cara Menghapus Komen di IG, Melalui Aplikasi dan Website

"Menghapus komen di ig dapat dilakukan oleh setiap penggunanya. Bagi yang belum mengetahui, simaklah pembahasan kami kali ini."

Tech | 28 March 2022, 14:50
2 Cara Menghapus Komen di IG, Melalui Aplikasi dan Website

Instagram kini telah menjadi salah satu aplikasi yang diminati oleh sebagian besar orang. Instagram juga dapat dikatakan sebagai aplikasi yang berbasis iOS, Android, dan Windows. Aplikasi ini menyediakan layanan untuk mengedit dan memposting foto atau video dimana hal itu tentu akan memancing komentar ntar pengguna satu sama lain.

Media sosial Instagram sebagai platform yang menyediakan berbagai fitur untuk menarik minat para penggunanya. Salah satunya, dengan menggunakan apalikasi instagram para pengguna dapat terhubung satu sama lain. Selain itu juga dapat mengunggah foto maupun video sesuai keinginan para penggunanya,

Tidak berhentni disitu, para pengguna juga dapat saling like, komen satu sama lain. Komen di ig juga dapat diatur sesuai dengan keinginan penggunanya, hal ini dilakukan guna menghindari komen yang pedas dan kurang pantas. Selain itu, komen di ig juga dapat dibatasi oleh penggunanya, hanya pada follower nya saja yang dapat komen.

Dalam pengaturan model ini, pengguna lain tidak dapat meninggalkan komentar di IG Anda. Namun jika ingin mematikan kolom komentar pada postingan, maka dapat juga kalian lakukan dengan mudah. Selain menggunakan fitur tersebut Anda juga dapat menghapus komen di ig melalui bebetrapa cara. Nah, sahabat daun simaklah pembahasan di bawah ini.

Cara menghapus komen di ig

Setiap komentar di ig tidak selalu bersifat positif, terkadang ada beberapa pengguna tertentu yang melakukan komen secara negatif terhadap postingan Anda. Secara tidak langsung, kondisi ini terkadang membuat penggunanya risih dan ingin menghapus komen tersebut. Nah, berikut ini cara menghapus komen di ig :

1. Cara menghapus komentar di ig melalui aplikasi

Daun.id

sumber; pexels.com

Menghapus komen di ig dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi instagram. Berikut ini cara menghapus komen di ig melalui aplikasi instagram :

- Carilah postingan yang terdapat komen yang akan dihapus.
- Dalam hal ini, menghapus komentar hanya dapat Anda lakukan pada komentar Anda di postingan orang lain, atau komentar orang lain pada pada postingan Anda.
- Scrol atau gesek komentar ke kiri.
- Kemudian, klik pada ikon tempat sampah berwarna merah akan muncul di sebelah kanan komentar.
- Sentuh ikon tempat sampah untuk menghapus komentar.
- Hanya akan diberi opsi "Delete", ketika menghapus komentar Anda sendiri.

2. Cara menghapus komen di ig melalui website

Daun.id

sumber; pexels.com

Selain dapat dilakukan melalui aplikasi, menghapus komen di ig juga dapat dilakukan melalui website. Berikut ini cara menghapus komen di ig melalui website :

- Bukalah ig melalui google dan login ke akun Instagram Anda.
- Penggunaan ig melalui website tidak dapat digunakan untuk mengunggah postingan, namun dapat digunakan untuk saling komentar.
- Kemudian, carilah komentar Anda yang ingin dihapus, atau komentar orang lain pada postingan Anda.
- Jika komentarnya sudah ketemu, silahkan untuk menghapusnya dengan mudah.
- Arahkan kursor laptop pada bagian atas komentar tersebut.
- Setelah itu, sebuah ikon "X" akan muncul pada bagian kiri atas komentar.
- Pilih ikon "X".
- Kemudian akan muncul opsi "Delete".
- Klik "delete" kemudian akan terhapus.

Demikianlah seputar informasi tentang cara menghapus komentar di ig melalui aplikasi dan website. Jika Anda mendapat komentar yang kurang tepat di postingan Anda, ketika ingin menghapusnya. Anda tinggal melakukan cara seperti di atas, selamat menoba !

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya