4 Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 yang Tepat

"Cara menghapusnya sesuai jenis kartu."

Tech | 28 March 2022, 17:39
4 Cara Menghapus Nomor yang Sudah Terdaftar di 4444 yang Tepat

Setiap orang yang memakai kartu prabayar baru diwajibkan terlebih dulu memasukkan nomor KTP (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Setiap nomor KTP dan KK telah dibatasi maksimal untuk 3 nomor saja.

Tentu aturan ini cukup merepotkan untuk sebagian orang sebab perlu membuka berkas-berkas penting kembali hanya supaya dapat melihat nomor kartu KTP dan KK sebagai syarat registrasi. Apabila kamu tidak melakukan registrasi, maka kartu prabayar tidak dapat dipakai.

Akan tetapi, tidak perlu khawatir sebab kamu dapat melakukan pembatalan registrasi secara mudah untuk kartu prabayar yang telah diregistrasi. Selanjutnya, kamu dapat membeli kartu prabayar yang baru lagi lalu diregistrasi ulang ke 4444.

Adapun cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 untuk setiap operator seluler bisa berbeda. Kamu dapat melakukan langkah-langkahnya berikut, yakni:

1. Kartu Telkomsel

Daun.id

Sumber: Pexels.com

Telkomsel adalah operator seluler milik negara dan menjadi pertama kali yang mempunyai jaringan luas se-Indonesia, sebab mereka lebih dulu hadir di tengah-tengah masyarakat. Bagi kamu yang memakai kartu dari telkomsel simpati atau kartu AS dapat melakukan cara berikut seperti:

- Buka fitur sms pada handphonemu kemudian ketik UNREG#Nomor NIK milikmu, dan kirim SMS ke 444.
- Dapat juga lewat DIAL, caranya telpon pada nomor *4444# dan klik Call. Selanjutnya, tekan nomor 3 UNREG. Kemudian ketik 16 digit NIK punyamu yang dipakai guna mendaftar nomor telepon itu.
- Nanti akan terdapat pemberitahuan lewat SMS (apabila unreg lewat SMS) dari 4444 yang memberitahukan bahwa nomor belum diregistrasi. Apabila unreg lewat dial/telepon, maka akan muncul PopUp pada layar handphone berisi pemberitahuan bahwa nomor belum di registrasi.

2. Kartu Indosat

Cara menghapus registrasi simcard Indosat, kamu dapat lewat sms seperti:

- Ketik UNREG#Nomor NIK (KTP) atau dapat juga memakai format UNPAIR#Nomor telponmu.
- Selanjutnya, kirim ke nomor 4444.
- Tunggu pemberitahuan dari Indosat.

3. Kartu XL dan Axis

Cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 di kartu XL dan Axis.

- Lewat pesan sms, kamu dapat ketik UNREG#Nomor HPmu dan kirim ke 4444. Kemudian, tunggu balasan pemberitahuan dari operator.
- Lewat Call Center, kamu dapat menghubungi nomor telpon 817 dan nantinya costumer servis akan meminta nomor KTP/NIK dan KK yang kamu pakai mendaftar. Apabila datanya sesuai, maka pembatalan registrasi dapat disetujui.
- Lewat dial, kamu dapat mengetikkan kode USSD*123*4444# sehingga dengan otomatis data registrasi terhapus.

4. Kartu Tri

Cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444 di kartu Tri. Kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut, yakni:

- Lewat SMS, ketik UNREG#NIK dan kirim ke 4444.
- Lewat website resmi yang beralamat registrasi.tri.co.id
- Kamu perlu menunggu balasan dari operator tri.
- Apabila kartu Tri yang telah didaftarkan NIK dan kartu KK hilang, maka kamu dapat mengurusnya di kantor Tri terdekat dengan membawa biodata KTP dan fotokopi KK.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya