3 Cara Menghapus Sampah di Samsung Biar Penyimpanan Lebih Lega

"Hapus sampah di Samsung agar memori tidak gampang penuh."

Tech | 03 April 2022, 12:06
3 Cara Menghapus Sampah di Samsung Biar Penyimpanan Lebih Lega

Membersihkan berbagai macam file sampah dari sistem ma aplikasi merupakan langkah yang dapat dilakukan saat ruang penyimpanan pada handphone kian menipis.

Terlebih apabila tidak rajin dibersihkan, file-file itu juga bisa mengganggu penggunaan seperti mengakibatkan handphone berjalan kian lambat sampai menyebabkan beberapa layanan dan aplikasi mendadak berhenti.

Berbagai macam handphone buatan Samsung untungnya memiliki antarmuka sistem operasi Android bernama One UI dan Samsung Experience yang di dalamnya terdapat fitur khusus guna membersihkan file sampah.

1. Cara menghapus file sampah di HP Samsung untuk setiap aplikasi

Daun.id

Sumber: Pexels.com

Biasanya, terdapat aplikasi yang menumpuk dengan data cache atau file sampahnya. Kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:

- Masuk menu Pengaturan atau Settings.
- Tekan Aplikasi.
- Klik salah satu aplikasi yang sering kamu gunakan contohnya, aplikasi Instagram.
- Selanjutnya, pilih opsi Penyimpanan atau Storage.
- Kemudian, klik tombol Hapus memori.

2. Cara menghapus file sampah HP Samsung melalui File Manager (File Saya)

File Manager atau File Saya di ponsel Samsung adalah aplikasi sistem yang berisi pintasan mengenai berbagai kategori file yang tersimpan pada ruang penyimpanan internal. Dari audio, video, dokumen, file unduhan, gambar, file instalasi dan lain-lain. Umumnya pengguna Samsung sering abai memeriksa berbagai file di File Saya ini. Maka, coba periksan File Saya (My Files) di smartphone Samsung kamu selanjutnya cek di bagian Dokumen, Unduhan, dan File Instalasi, jika terdapat berkas/file yang tidak kamu perlukan. File Saya umumnya tersimpan di bundelan folder Samsung > File Saya (My Files).

3. Cara menghapus file sampah yang tersembunyi di HP Samsung melalui Device Care

Berikut langkah-langkahnya:

- Buka Settings.
- Klik Device Care.
- Tekan opsi Storage.
- Pilih tombol Clean Now.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya