7 Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee, Melalui Menu Setting

"Shopee merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan transaksi jual beli, transaksi dapat dilakukan dengan mudah dari rumah. Tahukah Anda cara menghapus riwayat pembelian di Shopee?"

Tech | 04 April 2022, 16:33
7 Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Shopee, Melalui Menu Setting

Shopee merupakan salah satu aplikasi yang dapat memudahkan jual beli online. Dalam aplikasi tersebut, saat Anda berkunjung seperti halnya sedang berada di tengah pasar. Pasalnya, dalam aplikasi tersebut Anda dapat mencari atau sekedar melihat terlebih dahulu sebelum membelinya. Barang yang tersedia pun, beraneka ragam dan Anda tinggal mencarinya saja dengan mudah.

Shopee telah menjadi sebuah martketplace atau pasar yang sangat besar, siapa saja dapat melakukan transaksi dengan aplikasi tersebut. Ketika Anda sedang berbelanja di aplikasi Shopee riwayat pembelian Anda dapat tercatat atau tersimpan di aplikasi tersebut. Pada umumnya riwayat pembelian Shopee ini terdiri atas nama, tanggal dan nominal pembayaran pesanan.

Beberapa orang, demi alasan keamanan dan memilih untuk menghapus riwayat pembelian di Shopee. Menghapus riwayat pembelian di shopee biasanya dilakukan agar alamat tidak dilihat oleh orang lain, barangkali memang tidak ingin diketahui oleh orang lain saat sedang melakukan transaksi. Memang caranya cukup mudah, namun hal ini hanya berlaku bagi yang sudah mengetahunya. Jika belum, sebaiknya simak pembahasan kami di bawah ini.

Cara menghapus riwayat pembelian di Shopee

Seperti halnya di atas, menghapus riwayat pembelian di shopee untuk menghindari beberapa kemungkinan yang akan mendatang. Agar ke depannya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sehingga sebagian pengguna memilih untuk menghapus riwayat pembelian di shopee. Berikut ini cara menghapus riwayat pembelian di shopee :

Daun.id

sumber; screnshoot

1. Perhatikan baik-baik, bukalah menu setting yang telah tersedia di HP Anda.

2. Selanjutnya, cari pada menu “Kelola Aplikasi” dan cari aplikasi Shopee yang tersedia pada setting HP tersebut.

3. Lanjutkan terus, pilih “Hapus Data dan Cache” untuk menghapus data terdahulu, seluruh data aplikasi shopee akan terhapus.

4. Selanjutnya, Buka kembali aplikasi Shopee Anda.

5. Setelah itu, klik bagian “Daftar” lakukan pendaftaran ulang atau dapat melanjutkan dengan akun sebelumnya jika ingat email dan kata sandi.

6. Coba perhatikan, tunggu pada kode OTP dikirimkan  dari Shopee. Selanjutnya, tinggal mengisi form pendaftaran Shopee yang telah tersedia.

7. Proses telah selesai, kini akan tergantikan dengan akun yang baru. Selain itu tetap menggunakan akun yang lama juga masih bisa.

Daun.id

sumber; screenshoot

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus riwayat pembelian di Shopee. Perlu Anda ketahui sekali lagi bahwa pihak shopee sebenarnya belum menyediakan fitur penghapusan riwayat pembelian di shopee. Jadi, bisa dikatakan bahwa sampai saat ini belum ada fitur di Shopee dapat digunakan untuk menghapus riwayat pembelian Anda. 

Sehingga satu-satunya cara hanya dapat dihapus melalui menu setting dan menghapus data. Sekian pembahasan kami terkait seputar cara menghapus riwayat pembelian di shopee yang dapat dilakukan. Selamat mencoba !!!

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya