9 Cara Menghapus Background Foto di Picsart, Mudah dan Praktis

"Picsart merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit foto dengan berbagai tampilan, salah satunya dapat menghapus background foto."

Tech | 05 April 2022, 14:20
9 Cara Menghapus Background Foto di Picsart, Mudah dan Praktis

Piscart ialah suatu aplikasi yang memiliki banyak fitur di dalamnya guna untuk mengedit foto sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para pemiliknya. Background merupakan suatu layar yang berada di belakang suatu gambar, sedangkan background foto merupakan suatu layar yang menjadi dasar di belakang foto. Kadang, memang ada beberapa foto yang kurang sesuai dan ingin mengganti atau hanya sekedar menghapusnya.

Aplikasi Picsart memang dihadirkan untuk digunakan dalam memperindah foto-foto, mualai mengedit hingga menghapus background pada sebuah foto ataupun gambar. Aplikasi ini memang sangat terkenal dan populer, jika kita lihat dari Play Store yang sudah mendownload aplikasi ini sekitar 11 juta pengguna. Pada umumnya, untuk para pengguna pertamakali, sering mendapat kebingungan dalam menggunakannya.

Nah, kali ini kami akan mencoba melakukan pembahasan informasi seputar tentang aplikasi Picsart. Sahabat daun simak pembahasan di bawah ini, salah satunya ialah cara menghapus background foto di picsart. Bagi Anda yang ingin mempercantik foto atau gambar dengan mengganti atau menghapus background dapat dilakukan melalui aplikasi Picsart. Bagi yang belum mengetahuinya, simak pembahasan di bawah ini baik-baik.

Cara menghapus background foto di picsart

Aplikasi PicsArt merupakan salah satu software pengeditan gambar atau foto yang disediakan khusus hanya untuk Android. Di PicsArt. Para pengguna PicsArt dapat mengedit gambar serta menambahkan beberapa sejumlah efek yang telah tersediakan. Selain beberapa fitur yang telah ditawarkannya, salah satu kegunaan dari aplikasi ini ialah dapat digunakan menghapus background foto. Berikut ini cara menghapus background foto di PicsArt :

1. Jika Anda belum pernah menginstall aplkasi PicsArt, maka yang harus dilakukan ialah mendownload dari Play Store dan menginstall di Android. Jika Anda sudah pernah menginstall tinggal membuka saja dan menjalakan aplikasi tersebut.

2. Bagi para pengguna PicsArt yang pertamakali jangan kaget, dalam aplikasi ini saat awal menggunakannya Anda akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu.

Daun.id

sumber; screenshoot

3. Ketika Anda enggan untuk membuat sebuah akun, sebaiknya dilewati saja. Selanjutnya, klik saja tanda X jika ingin menggunakan  PicsArt versi gratis.

4. Setelah itu, cari dan pilih foto pada galeri Anda atau foto yang akan dihapus backgroundnya.

5. Pilihlah icon yang berbentuk gunting.

6. Otak atik atau pilih bagian mana saja yang akan dipertahankan, misalnya di sini jika ingin mempertahankan pohon, maka kilik pada gambar mobil.

7. Anda tinggal menunggu prosesnya hingga sekali. Jika sudah, klik pertinjau atau klik pada sebuah icon yang berbentuk mata.

8. Ketika ada beberapa hasil yang belum rapi, untuk merapikan bagian ini, Anda tinggal mengklik icon penghapus atau Hapus yang tersedia di PicsArt. Selain itu juga dapat di sesuaikan pula ukurannya sesuai dengan pengguna.

9. Selesai sudah prosesnya, klik pada icon Simpan yang dapat digunakan untuk menyimpan ke galeri. Proses menghapus background foto di PicsArt tela selesai!

Demikian beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus background foto di picsart, jika beberapa foto Anda memiliki background yang kurang tepat. Untuk menghapusnya, Anda tinggal mengikiti langkah seperti di atas. Itulah pembahasan seputar informasi tentang PicsArt, selamat mencoba !.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya