6 Cara Menghapus Chat Whatsapp yang Sudah Lama, Ubah Pengaturan Waktu HP

"Chat WhatsApp yang telah lama terkirim, ternyata dapat dihapus melalui beberapa langkah seperti di bawah ini."

Tech | 15 April 2022, 06:07
6 Cara Menghapus Chat Whatsapp yang Sudah Lama, Ubah Pengaturan Waktu HP

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chatting yang memiliki berbagai fitur baru yang semakin memberi kemudahan kepada pengguna. WhatsApp setiap tahunnya mengalami banyak perkembangan dan menawarkan berbagai fitur. Salah satu hal baru yang menarik adalah fitur 'unsend', fitur tersebut dapat menghapus pesan yang WhatsApp yang telah terkirim. Selain itu juga dapat menghapus pesan oleh kedua pihak; penerima dan pengirim.   

Namun setiap fitur pasti memiliki kekurangan, menghapus pesan tersebut hanya dapat dilakukan dengan jarak waktu yang tidak lebih dari satu jam. Jika sudah melewati batas waktu tersebut, pengguna tidak dapat menghapus pesan lagi. Sehingga, ketika waktu sudah habis hanya dapat menghapus pengirim saja. Jadi chat yang dapat dihapus hanya di perangkat Android si pengirim dan penerima masih belum terhapus.

Nah pada kesempatan ini, sahabat daun akan membahas seputar cara menghapus chat WhatsApp yang sudah lama. Seperti halnya di atas, perlu Anda ketahui bahwa cara menghapus chat di WhatsApp sangat mudah, dan cara tersebut tidak perlu membutuhkan aplikasi tambahan. Banyak pengguna yang kebingungan ketika ingin menghapus chat WhatsApp yang sudah lama.

Cara menghapus chat WhatsApp yang sudah lama

Setiap pengguna WhatsApp, pasti pernah mengalami salah kirim chat, atau bahkan typo, atau salah ketik dalam menulis chat. Namun, chat tersebut ternyata sudah terkirim dalam jangka waktu yang sangat panjang. Sehingga tidak dapat dihapus dengan menggunakan fitur hapus pesan pada WhatsApp.

Daun.id

sumber; pixabay.com

Jika maalahnya seperti ini, berikut langkah-langkah menghapus chat yang sudah lama :

1. Matikan terlebih dahulu jaringan internet atau kuota pada perangkat Android Anda. Baik data yang dari kartu paketan dan sambungan wifi, harus terputus koneksinya.

2. Jika kondisi Android telah terputus ataua sudah tak nyambung dengan semua koneksi internet, buka menu setting. Selanjutnya ubah tanggal di HP dengan tanggal sebelum hari pengiriman pesan.

3. Setelah tanggal diubah sesuai dengan pengiriman pesan yang ingin dihapus, lanjutkan dengan membuka WhatsApp dan pilih pesan yang ingin dihapus. Lakukan proses penghapusan pesan seperti biasanya, dan pesan akan ikut terhapus. Setelah itu normalkan kembali pengaturan HP.

4. Pada Saat memilih menu hapus pesan, pilih pada opsi Delete For Everyone yang tadinya hanya bisa diakses selama tujuh menit. Setelah pesan dapat terhapus, Anda dapat mengembalikan pengaturan waktu secara otomatis kembali.

5. Pesan WhatsApp yang telah terkirim lebih dari tujuh menit pun terhapus. Setelah pengaturan tanggal kembali semula, chat atau pesan yang telah terhapus akan memunculkan tulisan 'anda telah menghapus pesan ini'. Pihak penerima pesan akan mengetahui pesan ini telah dihapus.

Daun.id

sumber; pixabay.com

6. Proses penghapusan chat lama di WhatsApp telah selesai, pesan telah terhapus.

Itulah beberapa langkah dalam menghadapi chat yang sudah lama tekirim dan tidak dapat dihapus melalui hapus pesan saja. Sebenarnya hanya membutuhkan untuk mengubah tanggal dan waktu. Jika Anda mengalami masalah yang sama, lakukan saja beberapa langkah seperti di atas.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya