6 Cara Menghapus Pesan WA yang Sudah Lama Terkirim, Tidak Ribet

"Menghapus pesan WA kini dapat dilakukan terhadap pesan yang telah lama terkirim, simaklah pembahasan di bawah."

Tech | 21 April 2022, 14:24
6 Cara Menghapus Pesan WA yang Sudah Lama Terkirim, Tidak Ribet

WhatsApp termasuk salah satu aplikasi yang diminati oleh berbagai macam kalangan, dari yang muda hingga tua. Hampir keseluruhan mempunyai akun WhatsApp sebagai media komunikasi. Aplikasi WA termasuk aplikasi yang ringan dan lebih mudah digunakan, daripada beberapa aplikasi chat yang lainnya. Hal inilah, yang menjadikan WhatsApp diminati berbagai kalangan dari yang muda hingga tua.

Melalui pesan chating WhatsApp, para pengguna dapat merasakan berbagai fitur yang telah disediakan WhatsApp. Mulai dari pesan suara, emoticon, gambar, video, serta beberapa fitur menarik lainnya. Selain itu semua ada fitur menarik lagi ialah "hapus pesan", melalui fitur ini pengguna WA dapat menghapus pesan bagi si pengirim dan si penerima. Hal ini sangat membantu ketika pengguna mengalami salah kirim pesan.

Meski fitur hapus pesan di WA terlihat sangat canggih dan menarik, namun itu semua juga memiliki kelemahan. Pengguna tidak dapat lagi melakukan penghapusn pesan WA yang sudah lama terkirim terhadap kedua pihak yang terkirim. Jika lebih dengan batas waktu yang telah disediakan oleh WA, pengguna hanya dapat menghapus dari satu pihak saja. Lantas seperti apakah cara menghapus pesan WA yang sudah lama terkirim?.

Cara menghapus pesan WA yang sudah lama terkirim

Para penggua yang sedang salah kirim atau salah ketik, pasti menginginkan untuk menghapus pesan WA dan memperbaikinya. Namun pesan tersebut sudah terlalu lama, lalu seperti apakah caranya, jika fitur hapus pesan terbatas. Berikut ini cara menghapus pesan WA yang sudah lama terkirim :

Daun.id

sumber; pixabay.com

1. Mematikan seluruh koneksi internet yang terdapat di ponsel Anda, baik dari kuota maupun dari jaringan WIfi dan WA dalam kondisi tertutup.

2. Selanjunya, bukalah menu pengaturan setting yang terdapat di perangkat HP Anda.

3. Setelah itu, carilah opsi pengaturan waktu dan klik, terkait tanggal dan jam. Aturlah jam tersebut dengan waktu yang sama ketika Anda mengirim pesan.

4. Selanjutnya, masuklah lagi ke aplikasi WA. Lakukan hapus pesan seperti biasanya, hapus pesan yang ingin Anda Hapus.

5. Pada saat menghapus pesan, pilihlah "hapus untuk semua orang", dan pesan akan terhapus. Setelah itu kembalikan pengaturan waktu HP yang sesuai atau terapkan otomatis.

6. Selesai, Anda telah berhasil melakukan hapus pesan WA yang sudah lama terkirim.

Untuk melihat berhasil dan tidaknya, Anda dapat melihat pesan yang dihapus. Jika sudah berganti dengan ulisan "Anda telah menghapus pesan ini", berarti Anda telah berhasil menghapusnya.

Daun.id

sumber; pixabay.com

Demikian tadi pembahasan kami mengenai cara menghapus pesan WA yang sudah lama dikirim. Selain itu cara ini juga dapat diterapkan melalui WA web yang melalui chroome. Nah, jika Anda mengalami beberapa masalah terhadap pesan WA yang sudah lama terkirim. Langsung saja lakukan beberapa langkah seperti di atas, unthuk menghapus pesan WA tersebut.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya