Usai Beli Twitter, Apa Yang Akan Dilakukan Bos Tesla Elon Musk?

"Twitter kini dikuasai penuh oleh Elon Musk"

News | 26 April 2022, 13:20
Usai Beli Twitter, Apa Yang Akan Dilakukan Bos Tesla Elon Musk?

Elon Musk baru saja menggemparkan dunia internet. Bagaimana tidak, bos Tesla tersebut baru saja membeli seluruh saham Twitter. Berbekal dana Rp 634 Triliun, Elon Musk mengambil alih kepemilikan media sosial tersebut.

Dana tersebut berasal dari USD 21 miliar dari kantong pribadi dan sisanya dari pinjaman oleh Morgan Stanley Senior Funding. Sebelumnya sendiri, Elon Musk sudah mempunyai 9.2 persen saham Twitter seharga USD 2.9 miliar.

Usai mengumumkan hal tersebut, Elon Musk ternyata sudah mempunyai berbagai rencana untuk masa depan platform media sosial tersebut. Dilansir dari TheVerge, Elon Musk sudah mengeluarkan pernyataan tersebut.

Apa saja yang akan dilakukan Elon Musk?

1. Twitter akan menjadi objek vital untuk menjalankan demokrasi.
2. Elon Musk ingin mengeluarkan fitur-fitur baru yang vital.
3. Membuat algoritma di balik Twitter menjadi open source.
4. Mengalahkan bot spam.
5. Memberikan kuasa lebih terhadap pengguna dan bukan bot. 

CEO Parag Agrawal mengatakan menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Elon Musk. Menurutnya, Twitter kini sangat mempunyai dampak luar biasa bagi dunia.

Sebelumnya Elon Musk mengabaikan tawaran sebagai board member Twitter. Usut punya usut, jika Elon Musk menyetujui usulan tersebut, ia tak akan bisa membeli lebih dari 15% saham dari Twitter. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya