10 Cara Menghapus Akun Fb Tanpa Login, Buat Laporan Ke Pihak Facebook

"Menghapus akun fb kini dapat dilakukan tanpa harus melakukan login, namun melalui akun lainnya."

Tech | 28 April 2022, 12:02
10 Cara Menghapus Akun Fb Tanpa Login, Buat Laporan Ke Pihak Facebook

Facebook merupakan aplikasi media sosial yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa, hingga orang tua, hampir keseluruhan memiliki akun Facebook. Melalui aplikasi Fb kita dapat menikmati banyak fitur, mulai dari market place kita dapat berbelanja, fb game dapat menikmati permainan, dan lain-lain.

Bahkan hingga kini, satu orang dapat memiliki lebih dari satu akun Facebook yang digunakan untuk kebutuhan tertentu di dunia maya. Terkadang saking banyaknya akun yang dipegang membuat penggunanya lupa kata sandi, sehingga akun tersebut tidak dapat diakses. Kondisi yang membingungkan, akun masih aktif namun tidak dapat diakses.

Daun.id

sumber; pixabay.com

Terkadang kondisi ini dapat menimbulkan rasa khawatir, pasalnya akun masih aktif namun tak dapat dipantau dan dikendalikan. Sehingga membuat para pengguna terpikir untuk menghapus akun tersebut. Lantas dalam keadaan ini, apakah bisa menghapus akun Facebook tanpa login?. Nah, simaklah ulasan kami di bawah ini, dan dapat dilakukan dengan santai.

Cara menghapus akun fb tanpa login

Pihak facebook sebenarnya tidak menyediakan fitur tentang cara menghapus akun Fb tanpa melakukan login. Namun, akun yang masih aktif tersebut tidak dapat kita pantau dan kendalikan. Agar tidak terus dibayangi rasa khawatir, maka tidak ada pilihan lain kecuali menghapus akun tersebut. Berikut ini cara menghapus akun fb tanpa login :

Daun.id

sumber; pexels.com

1. Gunakan akun facebook lain yang masih aktif, dalam hal ini, Anda dapat meminta bantuan teman atau membuat akun yang baru. Lakukan login melalui akun baru tersebut.

2. Setelah itu, beralih ke mesin pencarian. Ketik nama akun fb Anda yang lupa kata sandi pada mesin pencarian.

3. Jika akun tersebut sudah dapat Anda temukan, langsung saja klik dan anda akan menuju profile akun tersebut.Klik pada pilihan "lainnya".

4. Setelah itu, pilih pada opsi "Beri masukan atau laporkan akun ini" dengan menggunakan akun baru Anda.

5. Selanjutnya, Anda akan masuk ke beberapa pilihan masukan tentang apa yang terjadi dengan akun tersebut.

6. Kemudian, pilih "akun palsu" atau "nama palsu" pada akun yang lupa kata sandi.

Daun.id

sumber; pexels.com

7. Setelah Anda lakukan, pilihlah tombol "kirim".

8. Selanjutnya, akan ada halaman konfirmasi pada laporan dan centanglah pada kotak "saya yakin bahwa ini melanggar komunitas facebook",

9. Kemudian, klik pada "kirim laporan".

10. Selesai, Anda tinggal menunggu pihak facebook memproses ajuan Anda.

Pihak Facebook akan menanggapi dan memproses laporan yang telah Anda ajukan kepada Facebook. Anda tinggal memantau akun yang lupa kata sandi, jika keberadaanya telah tidak ditemukan pada mesin pencarian. Berarti pihak Fb telak menghapus akun yang lupa kata sandi. Demikianlah cara menghapus akun fb tanpa login yang dapat dilakukan.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 29 MARET 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:18 ZUHUR 12:00
ASHAR 15:14 MAGHRIB 18:01 ISYA 19:10  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Percintaan Aries pada bulan Maret 2024 akan menjadi penuh gairah dan emosional. Hubungan yang sudah ada dapat mengalami beberapa perubahan dan tantangan, tetapi dengan komunikasi yang baik, Aries dapat memperkuat ikatan mereka. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan memulai hubungan baru.



Aries Selengkapnya