7 Cara Menghapus Penyimpanan Lainnya di iPhone, Mudah dan Simpel

"Menghapus penyimpanan lainnya di iPhone dapat membuat ruang penyimpanan lega, selain itu juga dapat dikontrol dan dicegah."

Tech | 21 May 2022, 07:50
7 Cara Menghapus Penyimpanan Lainnya di iPhone, Mudah dan Simpel

Daun.id-iPhone merupakan salah satu jenis ponsel cerdas yang dirancang serta dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan perangkat sistem jenis iOS, jenis iPhone pertamakali diumumkan oleh CEO Apple pada tanggal 9 Januari 2007 oleh Steve Jobs. Hingga kini pengguna iPhone telah tercatat kurang lebih sekitar 2,2 miliar di seluruh dunia.

Layaknya jenis HP lainnya, iPhone juga memiliki dan menyediakan ruang penyimpanan yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data di dalamnya. Namun, penyimpanan ini dapat bermasalah ketika sudah terlalu penuh. Tidak dapat digunakan untuk menyimpan data baru, bahkan dapat mempengaruhi kinerja iPhone. Terkadang kinerja iPhone bisa menjadi lambat.

Salah satu langkah yang mesti dilakukan para pengguna iPhone ialah dengan menghapus file yang tidak terpakai. Misalnya dengan menghapus beberapa jenis aplikasi yang sudah diinstal di dalamnya akan membuat penyimpanan menjadi lega. Namun, jika ruang penyimpanan di iPhone masih penuh, maka perlu menghapus penyimpanan lainnya yang terdapat pada iPhone.

Daun.id

sumber; pexels.com

Hallo bestie, kali ini sahabat daun akan berbagi tentang tips menghapus penyimpanan lainnya di iPhone. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghapus penyimpanan lainnya di iPhone. Jika kalian masih bingung, bestie dapat mengikuti beberapa langkah yang akan dibagikan sahabat daun melalui ulasan artikel di bawah ini.

Cara menghapus penyimpanan lainnya di iPhone

Setiap ruang penyimpanan pada iPhone pasti memiliki folder penyimpanan yang bernama other. Setiap iPhone yang telah digunakan dapat meninggalkan beberapa jenis file sampah seperti cache, history, dan beberapa sisa penelusuran website yang telah Anda gunakan. Tentu lama kelamaan akan semakin menumpuk dan penuh, jika dibiarkan begitu saja.

Jika beberapa aplikasi dan jenis file yang tidak terpakai telah Anda hapus, namun ruang penyimpanan masih saja penuh. Mungkin Anda perlu menghapus penyimpanan lainnya di iPhone. Jika bestie masih kebingungan, cobalah ikuti beberapa ulasannya hingga selesai. Berikut ini langkah menghapus penyimpanan lainnya di iPhone :

Daun.id

sumber; pixabay.com

1. Bukalah menu setting yang terdapat pada perangkat iPhone Anda.

2. Anda akan berjumpa dengan beberapa opsi, klik pada bagian tap umum.

3. Selanjutnya, Anda akan masuk ke folder yang lebih dalam lagi. Pada bagian ini klik pada tap penyimpanan iPhone.

4. Setelah masuk folder tersebut, lakukan scroll ke bawah hingga menemukan folder safari.

5. Kemudian tap pada bagian folder data situs web perangkat iPhone Anda. Guna mendandai sebelum menghapus folder tersebut.

6. Jika sudah tertandai, Anda tinggal menghapus seluruh data situs web.

7. Selesai, Anda tinggal menunggu proses penghapusan selesai. Secara otomatis folder tersebut akan terhapus.

Jika beberapa folder telah terhapus dari perangkat iPhone yang Anda gunakan, maka ruang penyimpanan akan menjadi lebih lega. Sehingga Anda dapat menyimpan file yang baru, dan kinerja iPhone menjadi lebih cepat.

Cara mengontrol ruang penyimpanan iPhone

Selain dapat dihapus, Anda juga perlu melakukan kontrol terhadap ruang penyimpanan iPhone. Sehingga dapat mengetahui kapasitas penyimpanannya. Berikut langkah yang perlu dilakukan untuk mengontrol ruang penyimpanan iPhone :

Daun.id

sumber; pexels.com

- Buka menu pengaturan pada perangkat iPhone anda.

- Setelah masuk ke dalamnya, buka pada menu umum.

- Selanjutnya klik pada folder penyimpanan iPhone tersebut.

- Secara otomatis Anda akan melihat analisis penggunaan ruang penyimpanan iPhone.

- Lakukan kontrol sesuai kebutuhan Anda.

Hal ini perlu Anda terapkan secara rutin, sehingga dapat melakukan pencegahan terhadap masalah ruang penyimpanan penuh di iPhone.

Cara mencegah ruang penyimpanan penuh di iPhone

Setelah melakukan kontrol, Anda dapat melakukan pencegahan ruang penyimpanan penuh di iPhone melalui langkah di bawah ini :

Daun.id

sumber; pexels.com

- Matikan pengaturan update atau instal aplikasi secara otomatis

- Lakukan backup data dan restart ulang perangkat iPhone.

- Kelola data penyimpanan dengan bijak.

- Hilangkan aplikasi yang tidak penting dari iPhone

Demikian seputar informasi tentang persoalan dalam menghapus, mengontrol, dan mencegah ruang penyimpanan penuh di iPhone. Kini, Anda dapat menggunakan ruang penyimpanan yang lebih bijak di iPhone.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya