Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal, Ini 5 Potret Kenangan Dulu Hingga Kini

"Ivo Nilakreshna meninggal dunia."

Showbiz | 20 May 2022, 19:48
Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal, Ini 5 Potret Kenangan Dulu Hingga Kini

Dunia musih tanah air kembali berduka. Dengan salah satu penyanyi legendarisnya yang telah meninggal dunia, ialah H. Ivo Fauziah Hanum atau biasa dikenal dengan Ivo Nilakreshna. Di umur yang ke-82 tahun, pada Jumat, 20 Mei 2022.

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh anaknya, Baina Ivo melalui unggahan instagramnya. Yang memperlihatkan foto sang Ibu dengan selang melingkar di hidung Ivo.

Diketahui Ivo sudah sering dirawat di rumah sakit, namun belum diketahui pasti apa penyebab dari meninggalnya penyanyi yang memulai kariernya di tahun 1956. Yang kini semua tentang Ivo telah menjadi kenangan.

1. Ivo Nilakreshna
Daun.id

sumber: @ivonilakreshna_official

Ia merupakan salah satu penyanyi legendaris yang masih mempertahankan keeksisannya selama setangah abad. Dari tahun 1956 hingga sekarang. Meskipun kepopulerannya tak seperti berapa puluh tahun yang lalu.

2. Karier
Daun.id

sumber: @ivonilakreshna_official

Membangun kariernya sejak tahun 1956, tak langsung ia menjadi seorang penyanyi begitu saja. Namun dari mengikuti pemilihan Bintang Radio di Medan. Saat mengikuti pemilihan Bintang Radio se-Jakarta ia menjadi juara pertama. Juga selama membangun karier setengah abad, ia sudah mengeluarkan lebih dari 100 album keroncong, pop, dan jazz. Sedangkan untuk lagunya sendiri, ada sekitar 200 lagu yang sudah ia ciptakan sendiri.

3. Keluarga
Daun.id

sumber: @ivonilakreshna_official

Telah menikah sembilan kali, dan dikaruniai sembilan orang anak dari kelima pernikahannya tersebut. Dan dari sembilan anaknya, hanya Astri Ivo yang mengikuti jenjang kariernya di dunia hiburan. Juga cucuknya yang bernama Naomi Ivo.

4. Tak Hanya Sebagai Penyanyi
Daun.id

sumber: @ivonilakreshna_official

Ia juga mengelola perusahaan rekaman dan periklanan miliknya, PT Nilakreshna Entertainment. Kedudukannya sebagai pengusaha, membawanya duduk dan menjabat berbagai posisi di organisasi IKARI, DPD-Jaya Perbumi dan IWAPI.

5. Sakit
Daun.id

sumber: @ivonilakreshna_official

Belum diketahui sakit apa yang dideritanya, namun sering beberapa kali ia masuk dan dirawat di rumah sakit. Kemudian meninggal di salah satu rumah sakit, dan langsung dikonfirmasi oleh anaknya.

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya