9 Cara Menghapus Explore Instagram, Ketahui Manfaat Fiturnya

"Anda dapat menghapus explore instagram dengan mudah dan praktis, ketahui juga manfaat fitur layanan ini."

Tech | 26 May 2022, 15:35
9 Cara Menghapus Explore Instagram, Ketahui Manfaat Fiturnya

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang dapat digunakan saling berbagi foto maupun video antar saling pengguna. Melalui akun instagram, para pengguna juga dapat memanfaatkan beragam fitur lainnya. Instagram mampu mempertahankan eksistensinya, hingga kini pengguna instagram sudah mencapai jutaan seluruh dunia.

Salah satu fiturnya ialah explore instagram, melalui fitur ini Anda aka dimudahkan dalam melihat dan menemukan sebuah postingan berdasarkan keyword yang Anda masukan. Selain itu Anda juga mudah dalam menemukan konten-konten favorit Anda. Instagram memiliki algoritma sediri dalam menampilkan setiap kontennya. Meski demikian, terkadang para pengguna memilih untuk menghapus.

Nah, kali ini sahabat daun akan berbagi tentang tips menghapus explore instagram. Jika kalian masih kebingungan dalam langkah menghapus explore instagram, ikutilah pembahasan kami di bawah ini. Ada banyak cara yang mesti kalian pahami.

Cara menghapus explore instagram

Daun.id

sumber; pexels.com

Keberadaan menu explore instagram memang dapat membuat pengguna mudah dalam melihat konten-konten favorit. Selain itu juga memudahkan dalam pencarian, algoritma instagram akan menampilkan konten sesuai dengan keyword yang sering Anda ketik pada mesin pencarian. Terkadang kalian berpikir untuk menghapusnya, berikut ini langkahnya :

1. Pastikan telah menginstal aplikasi Instagram terlebih dahulu.

2. Bukalah aplikasinya, dan pastikan akun Anda sudah melakukan log in.

3. Anda akan masuk beranda instagram, langsung saja tap pada menu pencarian secara otomatis Anda akan masuk fitur Explore Instagram.

4. Selanjutnya, pilihlah salah satu positngan yang ditampilkan pada halaman explore instagram, setelah itu postingan akan terbuka.

5. Jika postingan tersebut sudah terbuka, pilih pada menu titik tiga dibagian kanan sebelah atas postingan tersebut. Setelah itu akan muncul menu baru.

6. Pada bagian menu yang baru, pilih Not Interested atau Tidak Tertarik pada menu tersebut.

7. Ketika Anda sudah melakukan itu, maka akan melihat adanya informasi bahwa postingan tersebut sudah di hidden atau di sembunyikan dari daftar favorit kalian di menu explore.

8. Anda perlu melakukan cara tersebut kepada semua postingan yang terdapat di menu Explore Instagram yang kurang kalian sukai.

9. Selesai, konten yang telah Anda hidden maka tidak akan muncul lagi pada fitur explore Instagram.

Itulah cara menghapus explore instagram yang dapat Anda lakukan. Jika anda tidak melakukan hal di atas, maka konten yang tidak Anda sukai akan terus tampil di fitur explore. Anda dapat melakukan cara di atas pada konten yang tidk Anda sukai.

Ketahui manfaat explore instagram

Daun.id

pexels.com

Selain mengetahui cara menghapus explore instagram, perlu Anda ketahui juga terkait manfaa fitur explore instagram. Munculnya layanan fitur explore instagram tentu membawa beberapa manfaat di dalamnya. Berikut ini manfaat fitur explore instagram :

- Dapat meningkatkan Engagement bagi para influencer.
- Dapat memunculkan konten Instagram sesuai minat dari para penggunanya.
- Memudahkan pengguna dalam pencarian konten.
- Dapat menaikan branding bagi para pelaku bisnis melalui instagram.
- Bisa juga membantu meningkatkan followers dan juga like postingan.

Demikianlah seputar informasi tentang explore instagram yang dapat kami bagikan. Melalui informasi di atas, selain dapat mengetahui cara menghapus explore instagram anda juga dapat mengetahui manfaat fitur explore instagram.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 26 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya