4 Cara Menghapus Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan, Mudah Dicoba

"Untuk menghapus antrian online BPJS Ketenagakerjaan, Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara."

Tech | 31 May 2022, 18:13
4 Cara Menghapus Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan, Mudah Dicoba

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan adalah sebuah badan hukum publik yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang No 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial dengan tujuan untuk mewujudkan terselenggaranya pemberian jaminan terpenuhinya kebutuhan dasar yang layak bagi setiap peserta dan/atau anggota keluarganya.

Daun.id

istimewa

Fungsi BPJS Ketenegakerjaan sendiri adalah sebagai badan hukum yang menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan berdasarkan Undang-Undang No 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Kemudahan Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan
Kini pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dapat Anda akses secara online maupun offline. Bentuk pelayanan tersebut adalah seperti perubahan data, klaim, atau pun yang lainya. Kini BPJS telah menyediakan layanan antrian online untuk memudahkan peserta BPJS dalam mendapatkan pelayanan.
Daun.id

istimewa

Adapun yang perlu Anda ketahui adalah, saat Anda memiliki keperluan mendadak yang memaksa Anda untuk menghapus atau membatalkan antrian, Anda harus mengetahui hal tersebut. Hal ini juga mengingat kepentingan orang yang berbeda. Tak jarang sebagian orang atau Anda sendiri terpaksa membatalkan antrian.

Menghapus Antrian BPJS Ketenagakerjaan

Daun.id

istimewa

Sebelum Anda menghapus antrian, sebaiknya Anda mengecek dan memastikan ulang masa berlaku antrian online BPJS Ketenagakerjaan pada email. Selain itu, usahakan juga pembatalan tersebut sebelum masa berlaku berakhir untuk menghindari hambatan pada pendaftaran selanjutnya. Serta berikan keterangan yang logis ketika menghapus antrian.

Berikut berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus antrian BPJS secara online.

1. Telepon Call Center BPJS Ketenagakerjaan
Anda dapat menghubungi call center BPJS ke nomor 175. Pastikan pulsa cukup dan sampaikan kepada customer service.

Persiapkan juga data lain yang dibutuhkan untuk proses pembatalan. Selanjutnya proses pembatalan akan berjalan sesuai ketentuan dari BPJS Ketenagakerjaan.

2. Melalui Email

Anda juga dapat menghapusnya dengan mengirim email online ke alamat care@bpjsketenagakerjaan.go.id. Silahkan isi email sesuai permintaan pembatalan antrian yang dilengkapi data diri dan nomer antrian.

Berikut format email yang akan dikirimkan:

Kepada: care@bpjsketenagakerjaan.go.id
Subjek: Membatalkan antrian online BPJS Ketenagakerjaan

Selamat pagi/siang/malam,

Saya (Nama lengkap) ingin membatalkan antrian karena (alasan pembatalan) Berikut saya juga berikan data sehubungan dengan antrian online.

Nama:

Alamat:

Nomor KPJ:

Nomor Antrian:

Mohon diproses secepatnya. Terimakasih.

3. Melalui Facebook/Meta BPJS Ketenagakerjaan
Cara membatalkan dengan mengunjungi laman resmi Facebook/Metta BPJS Ketenagakerjaan. Cukup kirimkan pesan pada admin, peserta akan mendapat layanan dari admin untuk membatalkan antrian denagn meminta sejumlah informasi data pribadi untuk proses selanjutnya.


4. Telepon Ke Kantor Cabang
Anda juga dapat menghubungi nomor telepon kantor terdekat di wilayah tempat tinggal untuk menghapus antrian. Setiap daerah memiliki nomor yang berbeda, pastikan nomor yang dihubungi benar.

Sampaikan keluhan, kemudian petugas akan menghapus atau mereset data antrian online.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya