2 Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi Tanpa Menghapus Data, Aktifkan Fitur Find Device

"Jangan buru-buru melakukan reset pada HP Xiaomi ketika lupa sandi, gunakan layanan ini."

Tech | 08 June 2022, 14:46
2 Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi Tanpa Menghapus Data, Aktifkan Fitur Find Device

Setiap HP android yang digunakan, hampir keseluruhan para penggunanya menerapkan Sandi untuk menjaga keamanan privasi Android. Sama halnya dengan HP Xiaomi, juga mengembangkan fituir layanan sandi guna meningkatkan keamanan data yang ada di dalamnya. Dalam HP tersebut, juga mengembangkan keamanan melalui sistem pola, sidik jari, hingga pendeteksi wajah.

Seperti yang diungkapkan di atas, fitur layanan tersebut untuk meningkatkan keamanan. Lantas bagaimanakah ketika penggunanya lupa sandi pada HP Xiaomi. Tentunya ini akan menjadi masalah, pasalnya HP tersebut tidak dapat dibuka dan para pemiliknya tidak bisa mengaksesnya. Kondisi ini begitu membingungkan, punya HP tapi tak dapat digunakan.

Nah, tenang saja kali ini khusus bagi para pengguna HP Xiaomi. Sahabat daun akan berbagi tips nih buat kalian yang menggunakan HP merk Xiaomi. Jangan khawatir lupa kata sandi pada HP Xiaomi dapat Anda Atasi melalui beberapa langkah di bawah ini. Yuk, bagi kalian pengguna HP Xiaomi simak baik-baik yuk.

Cara membuka HP Xiaomi lupa sandi tanpa hapus data

Daun.id

sumber; pexels.com

Ketika sedang mengalami lupa sandi pada HP Xiaomi terkadang para pengguna memilih untuk mereset HP tersebut. Padahal, mereset HP ke setelan pabrik dapat membuat pengguna kehilangan beberapa data. Nah, ada cara lain yang bisa kita tempuh agar dapat membuka HP Xiaomi tanpa menghapus data. Berikut ini langkahnya :

1. Cara membuka HP Xiaomi lupa sandi tanpa menghapus data melalui fitur lupa password.

Untuk menggunakan langkah ini, kalian perlu menggunakan email yang telah kalian sambungkan pada HP tersebut. Jadi Anda dapat membuka email melalui perangkat yang lain, misalnya laptop. Guna menyingkat waktu, berikut langkahnya :

- Ketik kata sandi sembarangan secara random, selama lima kali berturut-turut.

- Setelah itu, perhatikan akan muncul notifikasi pada layar HP Xiaomi tersebut. Tunggu beberapa menit, sebelum memasukkan kata sandi lagi.

- Selanjutnya, pada layar HP akan muncul fitur "Lupa Kata Sandi" yang berada pada bagian bawah layar ponsel. Klik fitur tersebut untuk mendapatkan layanannya.

- Masukkan email Anda yang telah terhubung dengan HP Xiaomi atau yang Anda gunakan pada akun Mi di HP Anda. Pastikan memasukkan email dengan benar.

- Cek email, Anda akan menerima pemberitahuan dengan layanan dapat mengubah kata sandi yang baru melalui email.

- Aturlah HP Xiaomi Anda dengan kata sandi yang baru. Sesuai keinginan Anda.

- Selesai, Anda dapat membuka HP Xiaomi milik anda dengan kata sandi baru.

2. Cara membuka HP Xiaomi lupa sandi tanpa menghapus data melalui akun Mi Cloud

Daun.id

sumber; pexels.com

Untuk menggunakan langkah kedua ini, fitur ini harus sudah diaktifkan dahulu sebelum HP terkunci. Jadi Anda perlu mengaktifkan fitur "Find Device" pada akun Mi Cloud. Berikut ini langkahnya :

- Jika fitur sudah aktif, langsung saja siapkan perangkat kedua. Bisa menggunakan ponsel lain maupun laptop.

- Buka internet, lalu kunjungi situs mi.com pada perangkat kedua.

- Akan muncul beberapa opsi, pilih opsi "Find Device".

- Setelah itu, klik "reset password".

- Siapkan kata sandi yang baru dan aturlah.

- Selesai, dan Anda dapat membuka HP Xiaomi dengan kata sandi baru.

Nah, melalui beberapa langkah di atas. Anda dapat membuka HP Xiaomi lupa sandi tanpa harus menghapus data. Untuk mempermudahkannya, Anda perlu mempraktikkan sendiri.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 16 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:28 SUBUH 04:38 DUHA 06:16 ZUHUR 11:55
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:53 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya