Kronologi Ditemukannya Anak Ridwan Kamil, Ini Kata Polisi Setempat

"Kepolisian setempat sudah melakukan pencocokan DNA"

Life | 09 June 2022, 20:47
Kronologi Ditemukannya Anak Ridwan Kamil, Ini Kata Polisi Setempat

Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang di sungai Aare, Swiss ditemukan oleh pihak berwajib. Jenasahnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat.

Sebelumnya, cowok yang akrab dipanggil Eril ini mengalami kecelakaan di area Sungai Aare pada 26 Mei Lalu. Polisi dan pihak berwajib setempat sudah melakukan pencarian dan penyisiran di area tersebut.

Bagaimana kisah penemuannya?

1. Jenazahnya ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.
2. Polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air.
3. Polisi spesialis diterjunkan untuk mengidentifikasi mayat tersebut.
4. Kepolisian melakukan pencocokan DNA dan berhasil mengkonfirmasi bahwa jenazah tersebut memang Eril.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022. Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," tulis polisi setempat lewat laman resminya, Police.be.ch. 

Ridwan Kamil langsung berangkat ke Swiss pada Kamis (9/6) pagi hari tadi. Gubernur Jawa Barat tersebut mengambil cuti pada 9-19 Juni 2022 untuk fokus ke proses pencarian anak sulungnya tersebut.

"Terkait dengan izin gubernur, pemerintah provinsi Jawa barat sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting. Dan Alhamdulillah itu sudah mendapatkan persetujuan dari kementerian dalam negeri mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022," pungkas Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya seperti dilansir dari Liputan6. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 19 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:27 SUBUH 04:37 DUHA 06:15 ZUHUR 11:54
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:52 ISYA 19:03  

Zodiak Aries Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Anda sebagai seorang Aries akan berjalan dengan baik. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan Anda dan saling mendukung satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi secara jelas dan terbuka untuk menghindari konflik yang tidak perlu.



Aries Selengkapnya