Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan Setelah Dinyatakan Hilang 14 Hari

"Akan dimakamkan pada Senin depan"

News | 09 June 2022, 21:27
Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan Setelah Dinyatakan Hilang 14 Hari

Setelah 14 hari pencarian dilakukan untuk menemukan putra sulung dari Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz kini telah menemui titik terang. Diketahui Eril tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Kota Schonausteg, provinsi Bern, Swiss pada kamis 26 Mei 2022.

Melalui jumpa pers pada hari Kamis 9 Juni 2022, Mulaiman Hadad yang merupakan Duta Besar RI mengatakan bahwa Eril yang hilang di Sungai Aare kini telah ditemukan.

"Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA, jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh Polisi Bern melalui media rilis mereka. Pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss" kata Mulaiman Hadad.

Mulaiman Hadad juga mengatakan jika jasad Eril akakn segera dipulangkan ke Tanah Air. Dari pihak kepolisian Bern juga akan segera memberikan segala berkas Eril ke pengadilan Bern.

"Pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Kantor Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Eril dari pihak kepolisian kepada keluarga" tambahnya

Pihak KBRI Bern memberikan keterangan bahwa jasad Eril telah ditemukan. Jasad Eril sendiri tersangkut di cekungan bendungan Engehalde.

Metode penyelamatan Eril

Terdapat beragam metode yang digunakan dalam penyelamatan Eril, seperti penerjunan penyelam, menerbangkan drone dan patroli darat serta air.

Pencarian Eril sendiri dilakukan mencakup 29 kilometer di wilayah Sungai Aare. Memang dalam upaya penyelamatan dari beberapa hari terakhir ini tim SAR cukup kesulitan karena terkendala dengan cuaca dan kondisi Sungai Aare.

Pada 8 Juni 2022 pihak Kepolisian Bern melaporkan bahwa ada seorang pria yang telah tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde.

Pernyataan Ridwan Kamil

Dikutip dari akun Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya, bahwa jenazah Eril akan dikembalikan ke Tanah Air di hari Minggu dan akan di makamkan di Hari Senin. Ridwan Kamil juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dalam pencarian Eril dan kepada seluruh masyarakat yang membantu mendoakan putra sulungnya tersebut. 

(fahrul hikami/i)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya