2 Cara Menghapus Layer di AutoCad yang Tidak Dibutuhkan, Sangat Mudah

"Berikut ini adalah cara menghapus layer di AutoCad, sangat mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkah berikut."

Tech | 12 June 2022, 06:22
2 Cara Menghapus Layer di AutoCad yang Tidak Dibutuhkan, Sangat Mudah

Kenapa Harus Menghapus Layer yang Tidak Terpakai?
Manfaat dari menghapus layer autocad yang tidak terpakai merupakan cara untuk mengurangi beban kinerja dari software autocad karrena semakin banyak layer maka size dari file gambar semakin besar.
Daun.id

istimewa

Ketika layer yang anda buat sudah terlalu banyak dan layer-layer tersebut sebagian besar sudah tidak terpakai dan tidak akan digunakan lagi maka , sangat dianjurkan untuk menghapus saja layer tersebut.

Sudah tahukah anda mengenai cara menghapus layer? Kalau belum tahu , berikut ialah cara menghapus layer di autocad yang paling umum digunakan :

- Ketikkan LA lalu tekan enter , maka akan muncul kotak layer.

- Setelah itu silahkan anda pilih layer yang akan dihapus, jika anda akan menghapus layer lebih dari satu silahkan anda pilih semua layer sambil menekan tombol CTRL.

- jika sudah dipilih, silahkan anda klik tanda silang berwarna merah yang letaknya diatas daftar layer.

Cara Cepat Menghapus Layer
Daun.id

istimewa

Selain menggunakan cara diatas , diautocad ada perintah yang mampu anda gunakan untuk menghapus layer yang tidak terpakai. Perintah yang saa maksud ialah Perintah Purge.

Sebenarnya cara ini  tidak hanya dapat menghapus layer saja , melainkan juga dapat menghapus banyak sekali item yang tidak terpakai menyerupai block dan sebagainya. Perintah ini hanya dapat menghapus item yang tidak terpakai saja , jadi layer yang masih anda gunakan pada objek gambar tidak akan terapus.

Berikut ini adalah cara menghapus layer yang tidak terpakai:
- Langkah pertama kita dapat menggunakan purge pada command autocad dengan cara eksklusif mengetikkan “PURGE” fungsinya untuk menghapus layer yang tidak terpakai di file yang sedang kita kerjakan ataupun garis – garis yang tidak terpakai. 

- Ketikan Purge lalu tekan enter 

- Kemudian pilih layer dan klik Purge all disini aplikasi akan secara otomatis menghapus layer yang tidak terpakai begitupun dengan line ataupun tools lainnya.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 15 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya